RUSLAN HARYANDI, . (2014) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISTEM KENDALI DIGITAL MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PAKEM (PARTISIPATIF, AKTIF, KREATIF, EFEKTIF DAN MENYENANGKAN) DI SMK NEGERI 7 KOTA BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. Cover Kompreh.pdf Download (23kB) |
|
Text
1.2 Halaman Pengesahan.pdf Download (80kB) |
|
Text
1.5 Daftar Isi2.pdf Download (92kB) |
|
Text
1.1 Abstrak2.pdf Download (32kB) |
|
Text
1.4 Kata Pengantar.pdf Download (86kB) |
|
Text
2. Bab 1, 2, 3, 4 (2).pdf Download (1MB) |
Abstract
Makalah komprehensif ini ditulis bertujuan untuk membuat sebuah perencanaan penelitian Tindakan Kelas yang akan diterapkan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), bertujuan untuk membantu memudahkan proses kegiatan belajar mengajar serta untuk meningkatkan prestasi belajar siswa di sekolah tersebut. Mata pelajaran Sistem Kendali Digital dengan standar kompetensi Memahami Dasar Gerbang Logika merupakan mata pelajaran produktif Teknik Otomasi Industri yang kompetensinya wajib dikuasai oleh peserta didik. Pada perencanaan Penelitian Tindakan Kelas ini strategi pembelajaran yang akan diterapkan adalah dengan metode pembelajaran PAKEM (Partisipatif, Aktif, Kreatif, Efektif, Dan Menyenagkan), diharapkan dengan metode pembelajaran PAKEM (Partisipatif, Aktif, Kreatif, Efektif, Dan Menyenagkan), ini siswa akan lebih mudah menyelesaikan permasalahan dalam kegiatan pembelajaran, sehingga diharapkan hasil pembelajaran akan meningkat. Guru berperan sebagai motivator, nara sumber, dan memberikan bantuan serta memfasilitasi terjadinya diskusi kelompok yang diperlukan untuk kelancaran proses kegiatan belajar mengajar. ***** This comprehensive written paper aims to make a class action research plan that will be implemented in the Vocational School ( SMK ) , aims to help facilitate the process of learning and to improve student achievement at the school . Digital control systems subject to the standards of competence Understanding Basic Logic Gate is a prolific subject Industrial Automation Engineering competence shall mastered by learners . In this classroom action research planning instructional strategies that will be implemented is the active and creative learning methods ( Participatory , Active , Creative , Effective , and fun ) , are expected with active and creative learning methods ( Participatory , Active , Creative , Effective , and fun) , the student will more easily solve problems in learning activities , which is expected to increase learning outcomes . The teacher acts as a motivator , a resource, and provide assistance and facilitate the group discussion necessary for the smooth process of teaching and learning activities
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Arum Setyowati, S. Pd, M. T |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Elektronika |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Teknik Elektronika |
Depositing User: | Users 14685 not found. |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 07:09 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 07:09 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32981 |
Actions (login required)
View Item |