PENGARUH MEDIA PROMOSI INSTAGRAM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO DESSERT BOX VANILA SWEET

SHAFIRA AYU SETYAWATI JAMALONG, . (2022) PENGARUH MEDIA PROMOSI INSTAGRAM TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO DESSERT BOX VANILA SWEET. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (343kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (76kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh media promosi Instagram terhadap kepuasan konsumen pada toko dessert box Vanila Sweet. Kepuasan konsumen adalah tingkat perasaan konsumen setelah melakukan perbandingan antara barang/jasa yang diterima dengan yang diharapkan. Variabel bebas pada penelitian ini yaitu media promosi Instagram dan variabel terikat yaitu kepuasan konsumen dessert box. Penelitian ini dilakukan di salah satu toko dessert box yaitu Vanila Sweet yang beralamat di Kota Bogor pada bulan Maret 2021 hingga Mei 2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dengan penelitian kuantitatif dan pendekatan kuantitatif deskriptif. Sampel penelitian ini melibatkan 64 responden dan menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menunjukan hasil uji korelasi untuk nilai korelasi variabel media promosi Instagram terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 0,403. Korelasi kedua variabel ini dapat dikategorikan sedang. Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar 0,1624 atau sebesar 16,24%. Artinya, dalam penelitian ini sebaran data pada variabel media promosi yaitu Instagram dapat memprediksi kepuasan konsumen sebesar 16,24%. Koefisien regresi pada variabel media promosi Instagram adalah sebesar 0,912, dengan demikian setiap kenaikan skor nilai promosi Instagram yang dilakukan oleh toko dessert box Vanila Sweet akan meningkatkan kepuasan konsumen sebesar 0,912 skor pada konstanta 54,500. ***** This study aims to analyze the effect of Instagram promotion media on consumer satisfaction at the Vanila Sweet dessert box shop. Consumer satisfaction is the level of consumer feelings after making a comparison between the goods/services received and what is expected. The independent variable in this study is Instagram promotion media and the dependent variable is dessert box consumer satisfaction. This research was conducted at a dessert box shop, Vanila Sweet, which is located in Bogor City from March 2021 to May 2022. The method used in this research is a survey method with quantitative research and descriptive quantitative approach. The sample of this study involved 64 respondents and used purposive sampling method. This study shows the results of the correlation test for the correlation value of the Instagram promotional media variable on consumer satisfaction is 0.403. The correlation of these two variables can be categorized as moderate. Based on the calculation of the coefficient of determination of 0.1624 or 16.24%. That is, in this study the distribution of data on the promotional media variable, namely Instagram, can predict customer satisfaction by 16.24%. The regression coefficient on the Instagram media promotion variable is 0.912, thus every increase in the score of the Instagram promotion value carried out by the Vanila Sweet dessert box shop will increase consumer satisfaction by 0.912 score at a constant 54.500.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Yeni Yulianti, M. Pd 2) Dra. Mutiara Dahlia, M. Kes
Subjects: Tata Rias > Tata Boga
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Boga
Depositing User: Users 13042 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2022 03:02
Last Modified: 24 Aug 2022 03:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/33152

Actions (login required)

View Item View Item