PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR, FASILITAS BELAJAR, DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR ADMINISTRASI PERPAJAKAN SISWA KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA SMK NEGERI 11 KOTA BEKASI

ARY SADANA WIDA PUTRA, . (2022) PENGARUH KEBIASAAN BELAJAR, FASILITAS BELAJAR, DAN LINGKUNGAN KELUARGA TERHADAP PRESTASI BELAJAR ADMINISTRASI PERPAJAKAN SISWA KELAS XI JURUSAN AKUNTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA SMK NEGERI 11 KOTA BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (890kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (635kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (730kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (757kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (531kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

ARY SADANA WIDA PUTRA. Pengaruh Kebiasaan Belajar, Fasilitas Belajar, dan Lingkungan Keluarga terhadap Prestasi Belajar Administrasi Perpajakan Siswa Kelas XI Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 11 Kota Bekasi . Skripsi. Jakarta. Program Studi Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Akuntansi. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Jakarta. 2022. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kebiasaan Belajar, Fasilitas Belajar dan Lingkungan Keluarga terhadap Prestasi Belajar Administrasi Perpajakan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif metode survei serta teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga SMK Negeri 11 Kota Bekasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 105 siswa dengan menggunakan teknik proporsional random sampling. Hasil uji persyaratan analisis menunjukkan bahwa data berdistribusi normal dan memiliki hubungan liniear. Berdasarkan uji parsial (uji t) disimpulkan bahwa kebiasaan belajar berpengaruh dan signifikan terhadap prestasi belajar. Sedangkan fasilitas belajar dan lingkungan keluarga tidak berpengaruh terhadap prestasi belajar. Berdasarkan uji koefisien regresi secara bersama-sama (uji f) disimpulkan bahwa kebiasaan belajar, fasilitas belajar, dan lingkungan keluarga berpengaruh terhadap prestasi belajar. Kesimpulan yang dapat diambil adalah untuk mendapatkan prestasi belajar yang baik, siswa harus memiliki kebiasaan belajar yang baik dan didukung pula dengan fasilitas belajar di sekolah yang memadai serta lingkungan keluarga yang baik. Kata Kunci: Kebiasaan Belajar, Fasilitas Belajar, Lingkungan Keluarga, Prestasi Belajar ARY SADANA WIDA PUTRA. The Influence of Study Habits, Learning Facilities, and Family Environment on the Learning Achievement of Tax Administration students of class XI majoring in Accounting and Finance at SMK Negeri 11 Bekasi City. Thesis. Jakarta. Economic Education Study Program Concentration in Accounting Education. Faculty of Economics. State University of Jakarta. 2022. This study aims to determine the effect of Study Habits, Learning Facilities and Family Environment on Tax Administration Learning Achievements. This study uses a quantitative approach to survey methods and data collection techniques using questionnaires and documentation. The population in this study were students of class XI majoring in Accounting and Finance at SMK Negeri 11 Bekasi City. The sample in this study amounted to 105 students using proportional random sampling technique. The results of the requirements analysis test showed that the data were normally distributed and had a linear relationship. Based on the partial test (t test) it is concluded that study habits have a significant and significant effect on learning achievement. Meanwhile, learning facilities and family environment have no effect on learning achievement. Based on the joint regression coefficient test (f test) it is concluded that study habits, learning facilities, and family environment have an effect on learning achievement. The conclusion that can be drawn is to get good learning achievement, students must have good study habits and are also supported by adequate learning facilities in schools and a good family environment. Keywords: Study Habits, Learning Facilities, Family Environment, Learning Achievement.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ati Sumiati, M.M 2). Dra. Sri Zulaihati, M.Si
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Ilmu Sosial > Pajak dan Perpajakan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 16554 not found.
Date Deposited: 20 Sep 2022 03:48
Last Modified: 20 Sep 2022 03:48
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/36188

Actions (login required)

View Item View Item