FAKTOR-FAKTOR YANG MENGHAMBAT MAHASISWA PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DALAM PENULISAN SKRIPSI ANGKATAN 2015-2017

MUHAMAD SIDIK RAMADHAN, . (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MENGHAMBAT MAHASISWA PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DALAM PENULISAN SKRIPSI ANGKATAN 2015-2017. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (203kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai faktor internal dan faktor eksternal yang menhgambat mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta dalam penulisan skripsi. Penelitian ini adalah penelitian deksirptif dengan menggunakan metode survei. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa S1 Program Studi Teknologi Pendidikan angkatan 2015-2017 yang berjumlah 33 responden. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang menghambat penulisan skripsi mahasiswa Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta angkatan 2015-2017 yaitu terdiri dari faktor internal dan faktor eksternal. Faktor internal yang paling menghambat yaitu Motivasi lulus tepat waktu pada aspek ulet dan tekun menyelesaikan skripsi, faktor kesibukan dan pada faktor eksternal yang paling menghambat yaitu bimbingan skripsi pada aspek kuantitas dan kontinuitas bimbingan. **** This study aims to provide an overview of the internal factors and external factors that inhibit students majoring in educational technology, State University of Jakarta in thesis writing. This study is a descriptive research using survey methods. This study was conducted on S1 students majoring in Educational Technology Class of 2015-2017 totaling 33 respondents. Data collection techniques in the form of questionnaires. Data analysis technique used is descriptive analysis. The results of this study indicate that the factors that inhibit thesis writing students majoring in Educational Technology, State University of Jakarta class of 2015-2017 consists of internal factors and external factors. The most inhibiting internal factors are the motivation to graduate on time in the tenacious and diligent aspect of completing the thesis, the busyness factor and the most inhibiting external factor, namely thesis guidance on the quantity and continuity aspects of guidance.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Khaerudin, M.Pd. ; 2). Drs. Zuhdy HS, M.Pd.
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 16420 not found.
Date Deposited: 23 Sep 2022 01:32
Last Modified: 23 Sep 2022 01:32
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/36306

Actions (login required)

View Item View Item