HUBUNGAN PENGETAHUAN KOSMETIKA RAMBUT MODERN DENGAN PERILAKU PEMILIHAN SAMPO (STUDI PADA MAHASISWI PENDIDIKAN TATA RIAS UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA ANGKATAN 2019)

NABILA AULIA RAHMAH, . (2023) HUBUNGAN PENGETAHUAN KOSMETIKA RAMBUT MODERN DENGAN PERILAKU PEMILIHAN SAMPO (STUDI PADA MAHASISWI PENDIDIKAN TATA RIAS UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA ANGKATAN 2019). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (427kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (738kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (424kB)
[img] Text
LAMPIRAN DAN DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kosmetika kini telah menjadi kebutuhan sehari-hari untuk digunakan, sampo merupakan salah satu kosmetika rambut yang sering digunakan, hal ini menyebabkan beraneka ragam sampo di pasaran. Mahasiswi seharusnya memiliki pengetahuan yang baik mengenai kosmetika agar tepat dalam memilih kosmetika yang digunakan. Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui Hubungan Pengetahuan Kosmetika Rambut Modern Dengan Perilaku Pemilihan Sampo (Studi Pada Mahasiswi Tata Rias Universitas Negeri Jakarta Angkatan 2019). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sampel pada penelitian ini menggunakan teknik Total sampling, yaitu seluruh mahasiswi tata rias Angkatan 2019 yang berjumlah 60. Data yang didapat menggunakan kuisioner dan tes tertutup. Pada uji hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan uji-t, mendapatkan hasil thitung sebesar 3,690 lebih besar dari ttabel 2,001. Sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terdapat hubungan positif antara pengetahuan kosmetika rambut modern dengan perilaku pemilihan sampo (studi pada mahasiswi Pendidikan Tata Rias Universitas Negeri Jakarata angkatan 2019). Kemudian hasil Uji analisis korelasi menggunakan Pearson Correlation medapatkan hasil sebesar 0,436, artinya bahwa variabel X dan Variabel Y memiliki korelasi yang cukup kuat. Hasil uji koefisien diketahui pengetahuan hanya berkontribusi sebesar 19,0% pada perilaku pemilihan sampo. Sisanya sebesar 81,0% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. ***** Cosmetics have now become a daily necessity to use, shampoo is one of the hair cosmetics that is often used, this causes a wide variety of shampoos on the market. Students should have good knowledge about cosmetics so that they are right in choosing the cosmetics used. This study aims to determine the correlation between Knowledge of Modern Hair Cosmetics and behavior of choosing Shampoo (Study on Cosmetology Students, Jakarta State University Class of 2019). The research method used is kuantitatif method. The sample in this study used the total sampling technique, namely all cosmetology students from Class of 2019, totaling 60. Data obtained using questionnaires and closed tests. In the hypothesis test that was carried out using the t-test, the results obtained were a tcount of 3.690 which was greater than a ttable of 2.001. So that Ho is rejected and Ha is accepted, meaning that there is a positive correlation between knowledge of modern hair cosmetics and behavior of choosing shampoo (study of cosmetology education students at Jakarata State University class of 2019). Then the results of the correlation analysis test using the Pearson Correlation obtained a result of 0.436, meaning that the X variable and Y variable had a fairly strong correlation. The results of the coefficient test show that knowledge only contributes 19.0% to behavior of choosing shampoo. The remaining 81,0% is influenced by other factor not examined in this study.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). dr. Elvyra Yulia, Sp.Ak. ; 2). Dr. Neneng Siti Silfi Ambarwati, M.Si., Apt.
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Users 16849 not found.
Date Deposited: 20 Feb 2023 02:54
Last Modified: 20 Feb 2023 02:54
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/36908

Actions (login required)

View Item View Item