ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN TANAMAN MONSTERA ADANSONII DI KELURAHAN PONDOK KELAPA (SURVEI PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020-2022)

LATHIFAH KHAIRUNNISA, . (2023) ANALISIS PREFERENSI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN TANAMAN MONSTERA ADANSONII DI KELURAHAN PONDOK KELAPA (SURVEI PADA MASA PANDEMI COVID-19 TAHUN 2020-2022). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (308kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (216kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Selain dapat memperindah ruangan, merawat tanaman hias dapat menghasilkan energi positif serta dapat meningkatkan imunitas pemilik yang melihatnya. Salah satu tanaman hias yang diminati banyak masyarkat saat ini adalah Monstera adansonii atau dikenal dangan Janda Bolong. Tanaman ini unik dan mempunyai daya tarik tersendiri karena mempunyai daun yang memiliki ciri berlubang. Preferensi konsumen adalah salah satu aspek yang mempengaruhi pertimbangan pembelian suatu produk serta merupakan pernyataan suka atau tidak suka. Daya tarik pertama yang dapat mempengaruhi konsumen dapat ditimbulkan dari atribut yang ditampilkan pada suatu produk atau jasa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui karakteristik responden di Kelurahan Pondok Kelapa dan atribut (trend, harga, warna, jumlah daun dan ukuran tanaman) yang paling dipertimbangkan pada preferensi konsumen terhadap keputusan pembelian tanaman hias Monstera adansonii di Kelurahan Pondok Kelapa. Setelah peneliti menyebarkan kuesioner, dilakukan uji analisis multiatribut Fishbein, atribut yang paling dipertimbangkan oleh konsumen tanaman Monstera adansonii di Kelurahan Pondok Kelapa berturut-turut adalah trend, warna daun, harga, ukuran tanaman, dan jumlah daun. Hasil dari penelitian ini dapat membawa implikasi kepada mahasiswa/i program studi pendidikan tata rias agar dapat digunakan sebagai pemberdaharaan ilmu pengetahuan, memberikan informasi dan menambah literasi mengenai preferensi tanaman Monstera adansonii sebagai bagian dari pembelajaran dasar graha dan pendidikan konsumen. ***** Besides being able to beauty the room, taking care of ornamental plants be able to generate postfive energy and be able to increase the immunity the owners whose see them. One of the ornamental Plants that is interested by many people nowadays such as Monstera Adansonii or Endor as Janda Bolong. This plant is unique and has its own charm because it has leaves that have hollow charactenstic. The consumer preference is one of the aspects that influence the consideration of buying a product is giving the statements of like or dislike. The first attraction that can influence the consumers can be generated from the attributes diplayed on a product or service. The aim of this study is to determine the characteristic of respondents in sub -district Pondok Kelapa and the attributes (trend, price, color, number of leaves, and plant size) that are most considered In consumer preference for purchasing decisions for Monstera Adansonii ornamental Plants in sub-dictrict Pondok Kelapa. After the researcher has distributed the questionnaires, a Fishbein multi-attribute analysis test is carried out, the attributes most considered by consumers of Monstera Adansonii plant in sub-astict Pondok Kelapa are being trend, color of leave price, plant size , and number of leaves respectively. The results of this study can have implicatons for students of Cosmetology educaton study program, so that they can be used as knowledge bases, providing informations and increasing literacy regarding Monstera adansonii plant preferences as part of basic household leaming and consumer education.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Lilies Yulastri, M. Pd. ; 2). Dra. Lilis Jubaedah, M. Kes.
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce
Kesenian > Arsitektur dan Dekorasi
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Users 17485 not found.
Date Deposited: 03 Mar 2023 00:59
Last Modified: 03 Mar 2023 00:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/37685

Actions (login required)

View Item View Item