FEBBY MYREA ALIFA, . (2023) PENGARUH GREEN MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PRODUK SKINCARE MEREK INNISFREE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (952kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (609kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (929kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (768kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (862kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (342kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (480kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari green marketing mix (green product, green price, green place dan green promotion) terhadap keputusan pembelian konsumen pada produk skincare merek Innisfree. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan purposive sampling untuk pengambilan datanya, dan uji penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 198 konsumen dari produk skincare merek Innisfree. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah Green Marketing Mix yang disusun oleh Davari dan Strutton (2014), dan Keputusan Pembelian yang disusun oleh Andreani, F., et al., (2021). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa green marketing mix secara keseluruhan mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 28,5%. Kemudian dimensi green product, green place dan green promotion saja yang memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. This research aimed to find out the effect of green marketing mix (green product, green price, green place dan green promotion) on consumers purchase decision of skincare product Innisfree Brand. This research used quantitative method with purposive sampling to collect data, and the research method used is multiple linear regression. The sample in this research amouted to 198 consumers of skincare product Innisfree Brand. The measuring tools used on this research are Green Marketing Mix made by Davari and Strutton (2014), and Purchase Decision made by Andreani, F., et al., (2021). The result showed that green marketing mix as a whole has an effect of 28,5% on purchase decision. Then amongs the green marketing mix dimentions: only green product, green place and green promotion has an effect on purchase decision.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1. Erik, M.Si 2. Deasyanti, Ph.D |
Subjects: | Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa |
Divisions: | FPPsi > S1 Psikologi |
Depositing User: | Users 17915 not found. |
Date Deposited: | 10 Mar 2023 06:30 |
Last Modified: | 10 Mar 2023 06:30 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/38386 |
Actions (login required)
View Item |