PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN APLIKASI PENGOLAH ANGKA SISWA KELAS X AKUNTANSI DI SMK NEGERI 48 DAN 50 JAKARTA

BELLA ARYANTI, . (2023) PENGARUH FASILITAS BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN APLIKASI PENGOLAH ANGKA SISWA KELAS X AKUNTANSI DI SMK NEGERI 48 DAN 50 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (229kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (339kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (291kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah fasilitas belajar dan motivasi belajar memengaruhi hasil belajar pada mata pelajaran aplikasi pengolah angka siswa kelas X Akuntansi di SMK Negeri 48 dan 50 Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X Akuntansi SMK Negeri 48 dan 50 Jakarta yang berjumlah 141 siswa. Teknik penentuan sampel menggunakan sampel acak proporsional sebanyak 103 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner sebagai data primer dan dokumentasi nilai rapor sebagai data sekunder. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah uji analisis statistika deskriptif, uji analisis regresi berganda, uji normalitas, uji linieritas, uji hipotesis, uji koefisien korelasi ganda, dan uji koefisien determinasi (R2) dengan bantuan software SPSS versi 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa fasilitas belajar berpengaruh positif terhadap hasil belajar, motivasi belajar berpengaruh positif terhadap hasil belajar, dan fasilitas belajar dan motivasi belajar berpengaruh positif terhadap hasil belajar. Kata kunci: fasilitas belajar, motivasi belajar, hasil belajar *** The purpose of this research is to determine whether learning facilities and learning motivation affect the learning outcomes lesson of number processing application students in the X Accounting Class in 48 and 50 Vocational High School Jakarta. This research used a quantitative approach to the survey method. The population in this study were students of X Accounting Class at 48 and 50 Vocational High School Jakarta, totaling 141 students. The sampling technique used proportional random sampling of 103 students . Data collection techniques are carried out by distributing questionnaires as primary data and documentation of rapor value as secondary data. The data analysis techniques used are descriptive statistical analysis, multiple regression analysis, normality test, linearity test, hypothesis test, multiple correlation coefficient test, and determination coeffiecient test (R2) with the help of SPSS 22 version software. The results of this research are obtained that learning facilities have a positive effect on learning outcomes, learning motivation have a positive effect on learning outcomes, and learning facilities and learning motivation have a positive effect on learning outcomes. Keywords: learning facilities, learning motivation, learning outcomes

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Indra Pahala, M.Si ; 2). Dwi Kismayanti Respati, S.Pd., M.Ak
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 20433 not found.
Date Deposited: 10 Sep 2023 00:49
Last Modified: 10 Sep 2023 00:49
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/41818

Actions (login required)

View Item View Item