PENGARUH SELF REGULATION TERHADAP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MERCHANDISE KPOP MENGGUNAKAN X PAYLATER PADA FANDOM NCTZEN

DEVINA RAYINING TIAS, . (2023) PENGARUH SELF REGULATION TERHADAP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MERCHANDISE KPOP MENGGUNAKAN X PAYLATER PADA FANDOM NCTZEN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (393kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (419kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (714kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (493kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (624kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self regulation terhadap keputusan pembelian merchandise kpop menggunakan X paylater pada fandom NCTzen. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuisioner secara online. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 213 responden yang diperoleh menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria anggota fandom NCTzen yang berusia 15-25 tahun dan pernah/sedang menggunakan X paylater untuk membeli merchandise kpop. Analisis statistika yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa F= 11,400 ; P= 0,001. Dari hasil tersebut dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada self regulation terhadap keputusan pembelian merchandise kpop menggunakan X Paylater pada fandom NCtzen. Pengaruh yang diberikan self regulation terhadap keputusan pembelian merchandise menggunakan X paylater yaitu sebanyak 5,1%. Kata kunci: X paylater, Self regulation, Keputusan Pembelian, Merchandise, NCTzen ABSTRACT This study aims to determine the effect of self-regulation on purchasing decisions for kpop merchandise using the X paylater in the NCTzen fandom. This study uses a quantitative method by distributing questionnaires online. The sample in this study were 213 respondents who were obtained using a purposive sampling technique with the criteria of members of the NCTzen fandom aged 15-25 years and have/are currently using X paylater to buy kpop merchandise. The statistical analysis used in this research is simple regression analysis. The results of this study indicate that F = 11.400 ; P = 0.001. From these results it can be seen that there is a significant influence on self-regulation on purchasing decisions for kpop merchandise using X Paylater in the NCtzen fandom. The influence given by self regulation on purchasing decisions of merchandise using X paylater is as much as 5.1%. Keywords: X paylater, Self regulation, Buying Decision, Merchandise, NCTzen

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Hermeilia Megawati, M.A. 2. Novitasari R. Damanik, M Si.
Subjects: Filsafat, Psikologi & Agama > Psikologi, Ilmu Jiwa
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 19901 not found.
Date Deposited: 21 Sep 2023 05:23
Last Modified: 21 Sep 2023 05:23
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/42864

Actions (login required)

View Item View Item