PENGARUH PENGGUNAAN QUIZWHIZZER TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS 8 SMP NEGERI 57 JAKARTA

PANDU CAHYA WIDIHARTANTO, . (2024) PENGARUH PENGGUNAAN QUIZWHIZZER TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS 8 SMP NEGERI 57 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (456kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (614kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (725kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (434kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan Quizwhizzer terhadap minat belajar siswa kelas VIII SMPN 57 Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian Kuantitatif True Experimen dengan menggunakan 2 kelas yang akan dibagi menjadi kelas eksperimen dan kelas kontrol. Tahapan dalam penelitian ini berupa: Persiapan, Pemberian Treatment, dan Post-test untuk mengetahui pengaruh yang diberikan oleh quizwhizzer dengan total sampel sebanyak 72 siswa kelas VIII SMPN 57 Jakarta. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan pengaruh yang diberikan oleh quizwhizzer terhadap minat belajar Di SMPN 57 Jakarta. Hal ini ditunjukan melalui nilai Sig (2-tailled) pada uji hipotesis 0.000 < 0.05. berdasarkan data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan quizwhizzer sebagai media pembelajran dalam aktivitas belajar dapat meningkatkan minat belajar siswa. Kata Kunci: Minat Belajar, Handphone, Quizwhizzer *** The purpose of this research is to determine the effect of using Quizwhizzer on the learning interest of class VIII students at SMPN 57 Jakarta. This research is a Quantitative True Experiment research using 2 classes which will be divided into an experimental class and a control class. The stages in this research are: Preparation, Treatment, and Post-test to determine the influence provided by quizwhizzer with a total sample of 72 class VIII students at SMPN 57 Jakarta. Based on the research results, it was found that the influence provided by quizwhizzer on interest in learning at SMPN 57 Jakarta. This is shown by the Sig (2-tailed) value in the hypothesis test of 0.000 < 0.05. Based on the data obtained, it can be concluded that there is an influence of using Quizwhizzer as a learning media in learning activities which can increase students' interest in learning. Keywords: Interesting in learning, handphone, Quizwhizzer

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Budiaman, M.Si ; 2). Dr. Dian Alfia Purwandari, M.Si
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIS > S1 Pendidikan IPS
Depositing User: Users 21207 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2024 01:38
Last Modified: 29 Jan 2024 01:38
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/43562

Actions (login required)

View Item View Item