KERJASAMA ANTARA FULL COLOR ENTERTAINMENT DENGAN TIKET.COM DALAM PENJUALAN TIKET KONSER WESTLIFE “THE TWENTY TOUR”

TITA RAHMA DERIA, . (2020) KERJASAMA ANTARA FULL COLOR ENTERTAINMENT DENGAN TIKET.COM DALAM PENJUALAN TIKET KONSER WESTLIFE “THE TWENTY TOUR”. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (693kB)
[img] Text
BAB 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (371kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (260kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tita Rahma Deria (4423163287), KERJASAMA ANTARA FULL COLOR ENTERTAINMENT DENGAN TIKET.COM DALAM PENJUALAN TIKET KONSER WESTLIFE “THE TWENTY TOUR”, Tugas Akhir Karya Ilmiah, Februari 2020; 89 halaman; 13 lampiran; 21 buku: 2010-2017; 3 sumber online. ABSTRAK Full Color Entertainment merupakan salah satu Event Organizer di Indonesia yang berlokasi di daerah Jakarta Barat yang menyediakan jasa penyelenggara acara konser, serta dapat berperan sebagai Artist Booking Agent. Tiket.com merupakan salah satu perusahaan yang memiliki sebuah situs penyedia layanan tiket terkenal di Indonesia yang berfokus pada pemesanan tiket kereta api, pesawat, hotel, sewa mobil hingga tiket konser secara online. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Management Event Any Noor dan Event planning and management: Principles, Planning and Practice Ruth Downson & David Bassett. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini dilakukan di kantor Full Color Entertainment pada Maret – Juli 2019. Penulis menggunakan key informan dan informan sebagai data primer melalui observasi dan wawancara, serta menggunakan studi literasi dan sumber online sebagai data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam pelaksanaan kerjasama penjualan tiket konser sebuah event konser sangatlah berperan penting. Kerjasama ini bertujuan untuk saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Bagi Full Color Entertainment, kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan dan memudahkan promotor untuk menangani penjualan tiket konser. Sedangkan bagi Tiket.com, kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan branding awareness masyarakat terhadap Tiket.com dan meningkatkan jumlah pengguna aplikasi serta situs Tiket.com. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Full Color Entertainment membagi tahapan kerjasama menjadi 3 tahapan yaitu Tahap Pra Kerjasama, Tahap Implementasi Kerjasama, dan Tahap Pasca Kerjasama. Kata Kunci : MICE, Event Organizer, Penjualan Tiket Tita Rahma Deria (4423163287), KERJASAMA ANTARA FULL COLOR ENTERTAINMENT DENGAN TIKET.COM DALAM PENJUALAN TIKET KONSER WESTLIFE “THE TWENTY TOUR”, Tugas Akhir Karya Ilmiah, Februari 2020; 89 halaman; 13 lampiran; 21 buku: 2010-2017; 3 sumber online. ABSTRACT ​Full Color Entertainment is one of Event Organizer in Indonesia located at West Jakarta, that provides a variety service of organizing event such as concert and also has role as Artist Booking Agent. Tiket.com is a leading travel company that provides a variety of activities needs in one platform that offers train tickets, plane tickets, hotels, rent cars, and also concert ticket by online. ​The theory used in this study is Any Noor’s Management Event and Ruth Downson & David Bassett’s Event planning and management: Principles, Planning and Practice. ​The research approach used in this study is a qualitative approach to the type of descriptive research. This research was conducted in the Full Color Entertainment office in March – July 2019. The author uses key informants and informants as primary data through observations and interviews, and uses studies literature and online source as secondary data. ​The result of this study indicated that implementation of cooperation at sales concert ticket has a very important role. This cooperation had aims to get benefit to each others companies. For Full Color Entertainment, this cooperation had aims to increase and facilitate promotor to handle the sales of ticketing. Meanwhile for Tiket.com, this cooperation had aims to increase branding awareness people to Tiket.com and increase the amount of users. ​The conclusion of this research is that Full Color Entertainment divided cooperation phases as three phases, there are Pre Cooperation Phase, Implementation Cooperation Phase, and Pasca Cooperation. Keywords : MICE, Event Organizer, Sales Ticketing

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: 1.) Khrisnamurti M.Sc.
Subjects: Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: FIS > D III Usaha Jasa Pariwisata
Depositing User: Users 1409 not found.
Date Deposited: 24 Mar 2020 15:52
Last Modified: 24 Mar 2020 15:52
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/4448

Actions (login required)

View Item View Item