STRATEGI BELAJAR INDIVIDUAL MAHASISWA BERPRESTASI NON AKADEMIK FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DALAM MENINGKATKAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF

VYNNA FERMANAYUDHA, . (2024) STRATEGI BELAJAR INDIVIDUAL MAHASISWA BERPRESTASI NON AKADEMIK FAKULTAS ILMU SOSIAL UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DALAM MENINGKATKAN INDEKS PRESTASI KUMULATIF. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (709kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (393kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (265kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data mengenai strategi belajar individual yang digunakan mahasiswa FIS UNJ dalam meningkatkan IPK mereka. Untuk mendapatkan gambaran jelas mengenai strategi belajar individual mahasiswa FIS UNJ, peneliti menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan melakukan pengamatan yang mendalam sehingga dapat menghasilkan data yang valid sesuai studi kasus yang dibahas. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara terstruktur dan observasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa mahasiswa FIS UNJ berprestasi di bidang non akademik memanfaatkan strategi belajar individual seperti kesadaran akan tanggung jawab dan kemampuan mengatur waktu secara efisien dalam mencapai tujuan akademik yang memuaskan dan menerapkan gaya belajar individu yang sesuai turut berkontribusi dalam meningkatkan kinerja belajar untuk mencapai hasil indeks prestasi kumulatif yang mereka harapkan. ***** This study aims to obtain data on individualized learning strategies used by FIS UNJ students in improving their GPA. To get a clear picture of the individualized learning strategies of FIS UNJ students, researchers use descriptive methods with a qualitative approach by making in-depth observations so as to produce valid data according to the case studies discussed. Data collection techniques were carried out by structured interviews and observations. The results concluded that FIS UNJ students with achievements in non-academic fields utilize individual learning strategies such as awareness of responsibility and the ability to manage time efficiently in achieving satisfactory academic goals and apply appropriate individual learning styles that contribute to improving learning performance to achieve the cumulative grade point average results they expect.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Martini, S.H., M.H. ; 2). Achmad Nur Hidayaht, S.Pd., M.Pd
Subjects: Karya Umum > Karya Tulis Perguruan TInggi
Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum)
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIS > S1 Pendidikan IPS
Depositing User: Users 23603 not found.
Date Deposited: 26 Jul 2024 06:37
Last Modified: 26 Jul 2024 06:37
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/46794

Actions (login required)

View Item View Item