PENGARUH EFIKASI DIRI TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS SISWA PADA MATA PELAJARAN FRONT OFFICE DI SMK NEGERI 32 JAKARTA

ANDIYANTO, . (2024) PENGARUH EFIKASI DIRI TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS SISWA PADA MATA PELAJARAN FRONT OFFICE DI SMK NEGERI 32 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER-1504620004.pdf

Download (846kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (951kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (319kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB) | Request a copy

Abstract

Efikasi diri memiliki peran penting dalam kemampuan berbicara, efikasi diri yang tinggi meningkatkan kepercayaan diri, motivasi, ketekunan, dan kemampuan pemecahan masalah siswa. Ini juga mengurangi tingkat kecemasan, memungkinkan penggunaan strategi belajar yang lebih efektif dan mendorong interaksi sosial yang lebih banyak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efikasi diri terhadap kemampuan berbicara Bahasa Inggris siswa. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif dan pengambilan data pada bulan Mei 2024. Penelitian dilakukan menggunakan tes kemampuan berbicara Bahasa Inggris dan pengisian kuesioner menggunakan Google Form, sampel penelitian dipilih menggunakan teknik sampel jenuh dengan mengambil seluruh jumlah populasi sebanyak 70 siswa yang terdiri dari kelas XI Perhotelan 1 dan XI Perhotelan 2. Penelitian ini menunjukkan bahwa efikasi diri siswa masuk pada kategori sedang dengan kemampuan berbicara Bahasa Inggris siswa masuk pada kategori baik. Hasil uji Regresi dalam penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh efikasi diri terhadap kemampuan berbicara Bahasa Inggris siswa dengan p-value sebesar 0,001<0,05. Penelitian ini menunjukkan bahwa semakin tinggi efikasi diri siswa makan semakin baik pula kemampuan berbicara Bahasa Inggrisnya dan sebaliknya jika efikasi diri siswa rendah maka semakin buruk kemampuan berbicara Bahasa Inggrisnya. Kata kunci: bahasa inggris, efikasi diri, kemampuan berbicara, siswa ***** ABSTRACT Self-efficacy has an important role in speaking ability, high self-efficacy increases students' confidence, motivation, perseverance, and problem-solving skills. It also reduces anxiety Levels, allows for more effective use of study strategies, and encourages more social interaction. This study aims to determine the effect of self-efficacy on students' English speaking ability. The research method uses an associative quantitative approach and data collection in May 2024. The research was conducted using an English speaking ability test and filling out a questionnaire using Google Form, the research sample was selected using a saturated sample technique by taking a straight population of 70 students consisting of classes XI Hospitality 1 and XI Hospitality 2. This study shows that students' self-efficacy is in the medium category with students' English speaking ability in the good category. The results of the Regression test in this study showed that there was an influence of self-efficacy on students' English speaking ability with a p-value of 0.001<0.05. This study shows that the higher the self-efficacy of the students, the better their English speaking skills and vice versa, if the students' self-efficacy is low, the worse their English speaking skills are. Keywords: English, self-efficacy, speaking ability, students

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Vania Zulfa, S.Pd., M.Pd. ; 2). Jaka Marsita, S.Hum.,M.Par
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan
Divisions: FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: Users 24055 not found.
Date Deposited: 30 Jul 2024 23:22
Last Modified: 30 Jul 2024 23:22
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/47151

Actions (login required)

View Item View Item