PENGARUH TIKTOK SEBAGAI PLATFORM ONLINE SHOP DAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DAN PENDIDIKAN BISNIS TAHUN AJARAN 2020 UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

VIVIEN BATSYEBA, . (2024) PENGARUH TIKTOK SEBAGAI PLATFORM ONLINE SHOP DAN PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN DAN PENDIDIKAN BISNIS TAHUN AJARAN 2020 UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover.pdf

Download (499kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (357kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (281kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (702kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis pengaruh Tiktok sebagai platform online shop dan pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Temuan penelitian ini mendukung hipotesis yang menunjukkan hasil uji t (parsial) Tiktok sebagai platform online shop (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha mahasiswa (Y), penelitian ini menggunakan SPSS (Statistical Package for Social Science), penelitian ini memiliki nilai signifikasi hasil t hitung sebesar 2,651 > t tabel 1,98282, Minat Berwirausaha (Y) selanjutnya dipengaruh secara positif dengan pengetahuan kewirausahaan (X2), dengan nilai t hitung sebesar 3,009 > t tabel 1,98282. Untuk hasil uji f (Simultan) diperoleh kesimpulan F hitung 9,568 > F tabel 3,08. Dengan koefisien determinasi (R vi 2 ) sebesar R 2 =0,154 maka dapat diketahui bahwa variabel X mempengaruhi variabel Y sebesar 15,4%, dengan tambahan faktor yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini mempengaruhi sisanya sebesar 84,6%. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran dan Pendidikan Bisnis Tahun 2020 Fakultas Ekonomi tertarik untuk berwirausaha baik karena dampak dari pengetahuan kewirausahaan maupun penggunaan aplikasi Tiktok. Kata Kunci: Tiktok Sebagai Platform Online Shop, Pengetahuan Kewirausahaan, Minat Berwirausaha ******* The purpose of this research is to determine and analyze the influence of TikTok as an online shop platform and entrepreneurial knowledge on the entrepreneurial interest of students of the Faculty of Economics, State University of Jakarta. The findings of this study support the hypothesis which shows the results of the t -test (partial) that TikTok as an online shop platform (X1) has a positive and significant effect on students' entrepreneurial interest (Y), This study uses SPSS (Statistical Package for Social Science), with a significance value of the t-count result of 2.651 > t-table 1.98282. Entrepreneurial Interest (Y) is further positively influenced by entrepreneurial knowledge (X2), with a t-count value of 3.009 > t-table 1.98282. For the results of the F-test (Simultaneous), the conclusion is that F-count 9.568 > F-table 3.08. With a coefficient of determination (R vii 2 ) of R 2 = 0.154, it can be known that the X variable affects the Y variable by 15.4%, with additional factors not included in this research model affecting the remaining 84.6%. From the results of this study, it can be concluded that students of Office Administration Education and Business Education in 2020 at the Faculty of Economics are interested in entrepreneurship both due to the impact of entrepreneurial knowledge and the use of the TikTok application. Keywords : Tiktok as an Online Shop Platform, Entrepreneurial Knowledge, Entrepreneurial Interest.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof.Dr. Puji Wahono, S.E.,M.Si. ; 2). Rizki Firdausi Rachmadania, SE.,M.Sm.
Subjects: Ilmu Sosial > Kewirausahaan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: Users 24219 not found.
Date Deposited: 02 Aug 2024 05:01
Last Modified: 02 Aug 2024 05:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/48006

Actions (login required)

View Item View Item