PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA QUIZIZZ TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK BAHASA JERMAN SISWA KELAS XII SMA NEGERI 12 JAKARTA TOPIK ESSEN UND TRINKEN

KHAERATUNNISA, . (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA QUIZIZZ TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK BAHASA JERMAN SISWA KELAS XII SMA NEGERI 12 JAKARTA TOPIK ESSEN UND TRINKEN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (184kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (174kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

*****ABSTRAK***** Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media Quizizz terhadap hasil keterampilan menyimak bahasa Jerman siswa kelas XII IPS SMAN 12 Jakarta terkait topik Essen und Trinken. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif desain penelitian true experimental design. Populasi dari penelitian ini yaitu seluruh kelas XII IPS SMAN 12 Jakarta yang mendapatkan mata pelajaran bahasa jerman berjumlah 99 siswa. Sampel pada penelitian ini diambil dengan teknik simple random sampling, yaitu siswa kelas XII IPS 2 berjumlah 33 siswa sebagai kelas eksperimen, dan 33 siswa kelas XII IPS 1 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan memberikan instrumen penelitian berupa tes keterampilan menyimak bahasa Jerman dan instrumen tersebut telah diuji validitasnya dengan menggunakan rumus Point Biserial, serta reliabilitasnya menggunakan rumus KR20. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan uji t T- test independent sample. Hasil Posttest antara kelas eksperimen dan kelas kontrol menunjukkan hasil yang berbeda. Perhitungan tersebut diuji dengan uji-t taraf nyata 0.05 dan db sebesar 64 maka didapatkan t-hitung sebesar 9,129 dan t-tabel sebesar 1.997. Berdasarkan hal tersebut maka Ho ditolak dan Ha diterima. Maka hipotesis yang diterima adalah Ha dengan bunyi terdapat pengaruh penggunaan media Quizizz terhadap keterampilan menyimak bahasa Jerman kelas XII SMAN 12 Jakarta terkait topik Essen und Trinken. *****ABSTRACT***** This research aims to determine the effect of using Quizizz media on the results of the German listening skills of class XII IPS students at SMAN 12 Jakarta regarding the topic Essen und Trinken. This research uses a quantitative approach to true experimental design research. The population of this study was all class XII IPS at SMAN 12 Jakarta who received German as a subject, totaling 99 students. The sample in this study was taken using a simple random sampling technique, namely 33 students in class XII IPS 2 as the experimental class, and 33 students in class XII IPS 1 as the control class. The data collection technique in this research was carried out by providing a research instrument in the form of a German listening skills test and the validity of this instrument was tested using the Point Biserial formula, and its reliability using the KR20 formula. The data analysis technique used to test the hypothesis is the independent sample t-test. Posttest results between the experimental class and the control class showed different results. This calculation was tested with a t-test with a real level of 0.05 and a db of 64, so the t-count was 9.129 and the t-table was 1.997. Based on this, Ho is rejected and Ha is accepted. So the accepted hypothesis is that Ha with sound has an influence on the use of Quizizz media on the German listening skills of class XII SMAN 12 Jakarta regarding the topic of Essen und Trinken.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Azizah H. Siregar, M.Pd ; 2). Uryadi, M.Pd
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Jerman
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Jerman
Depositing User: Users 25370 not found.
Date Deposited: 12 Aug 2024 01:16
Last Modified: 12 Aug 2024 01:16
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/49744

Actions (login required)

View Item View Item