FAKTOR INTERNAL PENDUKUNG KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS PESERTA DIDIK KELAS IV: STUDI KUALITATIF DI SDN PONDOK KELAPA 05 JAKARTA

SISCA AMELIA, . (2024) FAKTOR INTERNAL PENDUKUNG KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS PESERTA DIDIK KELAS IV: STUDI KUALITATIF DI SDN PONDOK KELAPA 05 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (946kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB II LANDASAN TEORI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III METODOLOGI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (526kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV HASIL_PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (333kB)
[img] Text
LAMPIRAN DAN DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan faktor internal yang mendukung penguasaan kemampuan berbicara Bahasa Inggris peserta didik kelas IV. Subjek dalam penelitian ini adalah tiga peserta didik kelas IV-B SDN Pondok Kelapa 05 Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menemukan terdapat tujuh faktor pendukung yang memengaruhi kemampuan berbicara Bahasa Inggris yaitu kedisiplinan dan kesiapan belajar, motivasi intrinsik, kesadaran sosial, kepercayaan diri, kualitas kepribadian, kemampuan kerjasama dan interaksi sosial, serta strategi mengatasi tantangan. ***** This research aims to describe the internal factors that support grade IV students' mastery of English speaking skills. The subjects in this research were three students in class IV-B at SDN Pondok Kelapa 05 Jakarta. The method used is a descriptive method with a qualitative approach. Data collection was carried out using observation, interviews and documentation techniques. The research results found that there are seven supporting factors that influence the ability to speak English, namely discipline and readiness to learn, intrinsic motivation, social awareness, self-confidence, personality quality, ability to collaborate and social interaction, and strategies for overcoming challenges.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Otib Satibi Hidayat, M.Pd. ; 2). Engga Dallion. Ew, M,Pd.
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 23885 not found.
Date Deposited: 11 Sep 2024 04:52
Last Modified: 11 Sep 2024 04:52
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/50901

Actions (login required)

View Item View Item