ANANDA ANJANI ALAM, . (2022) PENGARUH PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP INTENSI BERWIRAUSAHA DIMEDIASI OLEH PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
CD 1 - BAB I.pdf Download (412kB) |
|
Text
CD 2 - BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (377kB) |
|
Text
CD 3 - BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
|
Text
CD 4 - BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (631kB) |
|
Text
CD 5 - BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) |
|
Text
CD 6 - Cover (1).pdf Download (788kB) |
|
Text
CD 7 - Table of content.pdf Download (162kB) |
|
Text
CD 8 - Daftar Pustaka.pdf Download (278kB) |
|
Text
CD 9 - Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
FINAL SKRIPSI - Ananda Anjani Alam - FIX.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara pengetahuan kewirausahaan dan motivasi berwirausaha terhadap intensi berwirausaha dimediasi oleh pemanfaatan sosial media pada mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan memakai metode survey. Populasi penelitian ini merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta tahun 2018. Teknik penentuan sampel menggunakan Teknik Proporsional Random Sampling dengan populasi berjumlah 463 mahasiswa dan sampel berjumlah 198 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS) yang dihitung menggunakan software Smart PLS versi 3.3.9. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap motivasi berwirausaha, pengetahuan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha, motivasi berwirausaha berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha, pemanfaatan sosial media berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha, pengetahuan kewirausahaan berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha dimediasi pemanfaatan sosial media, dan motivasi berwirausaha berpengaruh signifikan terhadap intensi berwirausaha dimediasi pemanfaatan sosial media. *********************************** This study aims to determine the effect of entrepreneurial knowledge and entrepreneurial motivation on entrepreneurial intentions mediated by the use of social media in students of the Faculty of Economics, State University of Jakarta. This research uses quantitative research methods and uses survey methods. The population of this study were students of the Faculty of Economics, State University of Jakarta in 2018. The sampling technique used the Proportional Random Sampling Technique with a population of 463 students and a sample of 198 students. The data analysis technique used in this study uses Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS) which is calculated using Smart PLS software version 3.3.9. The results of this study indicate that entrepreneurial knowledge has a significant effect on entrepreneurial motivation, entrepreneurial knowledge has a significant effect on entrepreneurial intentions, entrepreneurial motivation has a significant effect on entrepreneurial intentions, the use of social media has a significant effect on entrepreneurial intentions, entrepreneurial knowledge has a significant effect on entrepreneurial intentions mediated by the use of social media. , and entrepreneurial motivation has a significant effect on entrepreneurial intentions mediated by the use of social media.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Henry Eryanto, M.M. ; 2). Nadya Fadillah F, S.Pd., M.Pd. |
Subjects: | Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | PKL . |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 02:05 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 02:05 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51071 |
Actions (login required)
View Item |