RIFA SILVIATY NINGSIH, . (2022) PENGARUH MANAJEMEN WAKTU TERHADAP PROKRASTINASI AKADEMIK DIMEDIASI OLEH SELFREGULATED LEARNING DI MASA PANDEMI COVID 19 PADA SMK PGRI 1 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. cover skripsi.pdf Download (329kB) |
|
Text
2. Table of Contents_Rifa Silviaty 1709617011.pdf Download (406kB) |
|
Text
3. BAB I_rifa silviaty.pdf Download (732kB) |
|
Text
4. BAB II_rifa silviaty.pdf Restricted to Registered users only Download (980kB) |
|
Text
5. BAB III_rifa silviaty.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
6. BAB IV_rifa silviaty.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
7. BAB V_rifa silviaty.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) |
|
Text
8. Daftar Pustaka.pdf Download (524kB) |
|
Text
9. Attachment_rifa silviaty.pdf Download (2MB) |
|
Text
Skripsi BAB 1-5_rifa silviaty_1709617011_Rev.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Manajemen Waktu Terhadap Prokrastinasi Akademik Yang Dimediasi Oleh Self-Regulated Learning Di Masa Pandemi Covid 19 Pada Siswa SMK PGRI 1 Jakarta. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey atau penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini didapatkan 245 responden siswa SMK PGRI 1 Jakarta yang terdiri dari 4 jurusan dan 2 angkatan yaitu kelas X dan XI. Penelitian ini menggunakan model analisis jalur (path analysis). Teknik analisis yang digunakan yaitu SEM (Structural Equation Modeling) yang dioperasikan menggunakan aplikasi SmartPLS versi 3.0 untuk menghitung pengujian hipotesis. Dalam penelitian ini teknik analisis dalam pengujian Partial Least Square (PLS) terdapat tiga tahap yaitu analisis model luar, analisis model dalam, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen waktu memengaruhi prokrastinasi akademik dengan self-regulated learning sebagai mediasi diantara keduanya. Nilai dari pengaruh ketiga variabel yaitu sebesar 0,520, dan t-statistics > 1,96 yaitu sebesar 10,547. Dapat diartikan dari penelitian yang dilakukan memperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari self-regulated learning dalam memediasi pengaruh tidak langsung antara manajemen waktu terhadap prokrastinasi akademik. *********************************** The purpose of this study was to determine the effect of time management on academic procrastination mediated by self-regulated learning during the Covid 19 pandemic in students of SMK PGRI 1 Jakarta. The research method used in this study is a survey or questionnaire distribution using a Likert scale. The sample used in this study obtained 245 respondents from SMK PGRI 1 Jakarta students consisting of 4 majors and 2 generations, namely class X and XI. This study uses a path analysis model. The analytical technique used is SEM (Structural Equation Modeling) which is operated using the SmartPLS version 3.0 application to calculate hypothesis testing. In this study, the analysis technique in Partial Least Square (PLS) testing consists of three stages, namely external model analysis, internal model analysis, and hypothesis testing. The results show that time management affects academic procrastination with self-regulated learning as a mediation between the two. The value of the influence of the three variables is 0.520, and t-statistics > 1.96, which is 10.547. It can be interpreted from the research conducted to obtain the results that there is a positive and significant effect of self-regulated learning in mediating the indirect effect of time management on academic procrastination.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Osly Usman, SE., M.Bus., Mgt. Syst. ; 2). Marsofiyati, S.Pd., M.Pd. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | PKL . |
Date Deposited: | 06 Oct 2024 23:05 |
Last Modified: | 06 Oct 2024 23:05 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51277 |
Actions (login required)
View Item |