PENGARUH EFIKASI DIRI DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR PADA MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

VANIA MIRANDA MARYORIE SAMOSIR, . (2022) PENGARUH EFIKASI DIRI DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR PADA MAHASISWA PENDIDIKAN ADMINISTRASI PERKANTORAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (402kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (338kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (567kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meneliti pengaruh efikasi diri dan motivasi berprestasi dengan kemandirian belajar terhadap mahasiswa Pendidikan Administrasi Perkantoran Universitas Negeri Jakarta. Jenis penelitian adalah kuantitatif ex-post facto dengan pengambilan data menggunakan metode kuesioner. Teknik pemilihan responden menggunakan Proportional Stratified Random Sampling dengan populasi sebanyak 280 mahasiswa yang kemudian dihitung kembali menggunakan rumus Slovin sehingga diperoleh sampel berjumlah 165 responden dari mahasiswa Fakultas Ekonomi UNJ program studi Pendidikan Administrasi Perkantoran. Variabel efikasi diri, motivasi berprestasi, dan kemandirian belajar merupakan data primer dan pengumpulan dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Analisis koefisien regresi berganda menyatakan bahwa variabel Kemandirian Belajar dapat dijelaskan oleh Efikasi Diri dan Motivasi Berprestasi sebanyak 47%. Sedangkan sisanya 53% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. ***************************************************** This study was conducted with the aim of examining the effect of selfefficacy and achievement motivation with independent learning on students of the Faculty of Economics, State University of Jakarta. This research is qunantitative ex-post facto with using a questionnaire as data gathering method. The respondent selection technique used Proportional Stratified Random Sampling with a population of 336 students which was then recalculated using the Slovin formula so that a sample of 165 respondents was obtained from students of the Faculty of Economics, UNJ, Office Administration Education study program. The variables of self-efficacy, achievement motivation, and learning independence are primary data and the collection is done through the distribution of questionnaires using a Likert scale. Analysis of the Coefficient of Determination (R2) with a result of 0.467, which means that 47% of independent learning variables can be explained by Self-Efficacy and Achievement Motivation. While the remaining 53% is influenced by other variables not examined.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Roni Faslah, S.Pd, M.M ; 2). Rizki Firdausi Rachmadania SE., M.SM
Subjects: Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran
Depositing User: PKL .
Date Deposited: 07 Oct 2024 02:11
Last Modified: 07 Oct 2024 02:11
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51328

Actions (login required)

View Item View Item