KONDISI EMOSI AKADEMIK PADA SISWA YANG MENERAPKAN PEMBELAJARAN ONLINE DI SMA NEGERI KOTA BEKASI

NUR FITRI AFRILLIA, . (2022) KONDISI EMOSI AKADEMIK PADA SISWA YANG MENERAPKAN PEMBELAJARAN ONLINE DI SMA NEGERI KOTA BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (662kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB)
[img] Spreadsheet
dist.xlsx

Download (983kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.docx

Download (12kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB)
[img] Text
latar belakang .docx

Download (22kB)
[img] Text
nomer 19.pdf

Download (398kB)
[img] Spreadsheet
SENAYA BLIBLIO.xlsx

Download (4MB)
[img] Text
SK 1994 Weeding.rtf

Download (254kB)
[img] Text
WORD ABSTRAK.docx

Download (273kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran mengenai kondisi emosi akademik pada siswa yang menerapkan pembelajaran online di SMA Negeri 19 Kota Bekasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan teknik yang diambil berdasarkan kebetulan (accident sampling) dengan melibatkan 288 responden siswa kelas X, XI, XII di SMA Negeri 19 Bekasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode survey. Instrumen yang digunakan untuk mengukur emosi akademik adalah Academic Emotions Questionnaire (AEQ) oleh Reinhard Pekrun. Hasil penelitian menujukkan bahwa emosi akademik siswa yang menerapkan pembelajaran online secara keseluruhan mengalami kecenderungan emosi positif yakni sebesar 59%. Laki-laki menujukkan emosi negatif lebih besar pada hal-hal yang berkaitan dengan situasi kelas, sedangkan terkait situasi pembelajaran dan ujian cenderung memiliki emosi positif. Perempuan menunjukkan hasil yang positif pada situasi di dalam kelas dan pada saat pembelajaran sedangkan terkait ujian cenderung memiliki emosi negatif. ******************************************** This study aims to obtain an overview of the emotional state of academics in students who apply online learning at SMA Negeri 19 Bekasi City. The sampling technique used in this study is a technique taken by accident (accident sampling) involving 288 respondents from class X, XI, XII at SMA Negeri 19 Bekasi. This research is a descriptive quantitative research using survey method. The instrument used to measure academic emotions is the Academic Emotions Questionnaire (AEQ) by Reinhard Pekrun. The results of the study show that the academic emotions of students who apply online learning as a whole experience a tendency to positive emotions, which is 59%. Males showed greater negative emotions in matters related to classroom situations, while those related to learning and exams tended to have positive emotions. Girls show positive results in situations in the classroom and during learning while those related to exams tend to have negative emotions

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Djunaedi, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: PKL .
Date Deposited: 15 Oct 2024 02:35
Last Modified: 15 Oct 2024 02:35
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/51534

Actions (login required)

View Item View Item