PENGARUH DIGITAL MARKETING, MANFAAT, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN GO-PAY: STUDI KASUS PADA KONSUMEN JAKARTA TIMUR

INDAH JUWITA HARAHAP, . (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING, MANFAAT, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN LAYANAN GO-PAY: STUDI KASUS PADA KONSUMEN JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
File COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
File BAB 1.pdf

Download (418kB)
[img] Text
File BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB) | Request a copy
[img] Text
File BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB) | Request a copy
[img] Text
File BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (937kB) | Request a copy
[img] Text
File BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text
File Daftar Pustaka.pdf

Download (376kB)
[img] Text
File Lampiran dan Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing, Manfaat, dan Kepercayaan konsumen dalam membuat Keputusan Penggunaan pada layanan Go-Pay.Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan melibatkan kuesioner yang disebarkan kepada 300 responden di wilayah Jakarta Timur yang berusia minimal 17 tahun dan merupakan pengguna layanan e-wallet Go-Pay. Analisis data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan perangkat lunak AMOS 24 dan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis kedua dan ketiga diterima, dimana Manfaat berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Keputusan Penggunaan dan Kepercayaan juga mempengaruhi Keputusan Penggunaan secara positif dan signifikan. Sedangkan untuk hipotesis pertama dan keempat ditolak, dimana Digital Marketing tidak mempengaruhi Keputusan Penggunaan secara signifikan dan Digital Marketing, Manfaat, dan Kepercayaan secara simultan tidak mampu mempengaruhi Keputusan Penggunaan. Kata kunci: Digital Marketing, Manfaat, Kepercayaan, Keputusan Penggunaan, Go-Pay ***** This research is aimed to find the influence of Digital Marketing, Benefits and Consumer Trust in making Usage Decisions on Go-Pay services. The research used a quantitative approach and involved questionnaires distributed to 300 respondents in the East Jakarta area who were at least 17 years old and were users of the Go-Pay e-wallet service. The data was analised using AMOS 24 and SPSS software. The results show that the second and third hypotheses are accepted, where Benefits have a positive and significant influence on Usage Decisions and Trust also influences Usage Decisions positively and significantly. Meanwhile, the first and fourth hypotheses were rejected, where Digital Marketing did not significantly influence Usage Decisions and Digital Marketing, also Benefits and Trust were unable to influence Usage Decisions simultaneously. Keywords: Digital Marketing, Benefits, Trust, Usage Decision, Go-Pay

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Osly Usman,M.Bus ; 2). Prof. Agung Dharmawan Buchdadi,M.M,Ph.D.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Indah Juwita Harahap .
Date Deposited: 05 Mar 2025 03:07
Last Modified: 05 Mar 2025 03:07
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/54605

Actions (login required)

View Item View Item