AULIA RAHMAWATI, - (2020) PENGEMBANGAN VIDEO ANIMASI UNTUK MENSTIMULASI LITERASI MEMBACA ANAK USIA 5-6 TAHUN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1.cover FIX.pdf Download (327kB) |
|
Text
2.abstrak.pdf Download (298kB) |
|
Text
3.lembar pengesahan.pdf Download (612kB) |
|
Text
4.surat keaslian.pdf Download (441kB) |
|
Text
5. lembar publikasi.pdf Download (449kB) |
|
Text
6.kata pengantar & persembahan.pdf Download (562kB) |
|
Text
7.DAFTAR ISI.pdf Download (441kB) |
|
Text
8.BISMILLAH BAB I FIX.pdf Download (677kB) |
|
Text
9.BISMILLAH BAB II .pdf Restricted to Registered users only Download (801kB) | Request a copy |
|
Text
10.BISMILLAH BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (644kB) | Request a copy |
|
Text
11.BISMILLAH BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
12.BISMILLAH BAB V.pdf Download (410kB) |
|
Text
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (496kB) |
|
Text
14.Lampiran FULL.pdf Download (3MB) |
|
Text
15.DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (308kB) |
Abstract
Dibeberapa wilayah dapat diketahui bahwa masih terdapat anak usia 5-6 tahun belum bisa membaca dan menyebutkan bunyi sesuai dengan bentuk huruf. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE sebagai dasar kajian penelitian pengembangan, dan bertujuan untuk mengembangkan video animasi. Penelitian dilakukan dengan menayangkan video di depan kelas dan ditonton oleh anak-anak usia 5-6 tahun di Taman Kanak-kanak, setelah video ditayangkan peneliti menanyakan tentang isi video dan mengulang kembali pengejaan huruf-huruf untuk menilai bagaimana hasil efektivitas video yang telah anak tonton. Hasil penelitian menunjukan bahwa video animasi dapat digunakan untuk menstimulasi literasi membaca anak usia 5-6 tahun. Oleh karena itu, guru harus mampu menggunakan video animasi sebagai media belajar dengan baik.// It can be seen that there are still children aged 5-6 years who can not read and mention the sound in accordance with the shape of the letters. This research is a development study using ADDIE development model as a basis for development research studies, and aims to develop animated videos. The study was conducted by showing a video in front of the class and watched by children aged 5-6 years in kindergarten, after the video was shown the researchers asked about the video content and repeated spelling of the letters to assess how the results of the effectiveness of the video that the child had watched . The results showed that animated video can be used to stimulate reading literacy in children aged 5-6 years. Therefore, teachers must be able to use video animation as a medium of learning well.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dr. Yuliani Nurani, M.Pd. ; 2) Dr. Nurjannah, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | Users 2007 not found. |
Date Deposited: | 19 Mar 2020 13:32 |
Last Modified: | 19 Mar 2020 13:32 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5480 |
Actions (login required)
View Item |