GLADYS SIERRA ARZEN, . (2024) MANAJEMEN MEDIA DIGITAL DALAM PEMBELAJARAN PADA KELAS XI SMA PERMATA INDAH JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (519kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (355kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (729kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (676kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (641kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (428kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Memasuki Society 5.0, berbagai pihak telah terdorong untuk memanfaatkan media digital dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari. Terlebih lagi dalam dunia pendidikan sudah didominasi oleh penggunaan teknologi baik oleh guru maupun peserta didik. Akan tetapi dalam pemanfaatan media digital dibutuhkan tindakan manajemen agar tujuan pendidikan tetap tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara mendalam mengenai implementasi dari Manajemen Media Digital dalam Pembelajaran pada Kelas XI SMA Permata Indah Jakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Temuan studi ini menunjukkan bahwa meskipun pengintegrasian manajemen media digital menimbulkan sejumlah kendala, termasuk yang berkaitan dengan infrastruktur teknologi dan kesiapan staf pengajar, manfaatnya sangat besar. Ketersediaan informasi yang lebih luas, strategi pengajaran yang lebih fleksibel, dan proses pembelajaran yang lebih dinamis semuanya dimungkinkan oleh media digital. Penilaian terhadap proses pengintegrasian sumber daya pembelajaran digital juga menunjukkan bahwa meskipun masih terdapat beberapa hal yang memerlukan perbaikan, termasuk program persiapan guru dan ketersediaan sumber daya teknologi yang memadai, namun pemanfaatan teknologi dapat berkontribusi pada hasil pembelajaran yang lebih tinggi. ***** Entering Society 5.0, various parties have been encouraged to utilize digital media in carrying out daily activities. Moreover, the world of education is dominated by the use of technology by both teachers and students. However, using digital media requires management action so that educational goals can still be achieved. This research aims to find out in depth the implementation of Digital Media Management in Learning in Class XI Permata Indah Jakarta High School. This research uses a qualitative approach with descriptive methods. The data collection techniques used in this research are observation, interviews and documentation studies. The findings of this study show that although integrating digital media management poses a number of obstacles, including those related to technological infrastructure and teaching staff readiness, the benefits are enormous. Wider availability of information, more flexible teaching strategies, and more dynamic learning processes are all made possible by digital media. An assessment of the process of integrating digital learning resources also shows that although there are still several areas that require improvement, including teacher preparation programs and the availability of adequate technological resources, the use of technology can contribute to higher learning outcomes.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr. Supadi, M.Pd. ; 2). Prof. Dr. R. Madhakomala, M.Pd. |
Subjects: | Manajemen > Manajemen , Business Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia |
Divisions: | FIP > S1 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Gladys Sierra Arzen . |
Date Deposited: | 10 Apr 2025 06:25 |
Last Modified: | 10 Apr 2025 06:25 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/55876 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |