PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF ADOBE FLASH CS6 BERBASIS APLIKASI ANDROID UNTUK MATA PELAJARAN PPKN KELAS VIII SMP NEGERI 20 JAKARTA

SHUFI SALSABILA, . (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF ADOBE FLASH CS6 BERBASIS APLIKASI ANDROID UNTUK MATA PELAJARAN PPKN KELAS VIII SMP NEGERI 20 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (11MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (15MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berniat untuk mengembangkan media pembelajaran PPKn melalui aplikasi berbasis android pada peserta didik kelas VIII di SMP, mengetahui kelayakan media pembelajaran PPKn berbasis aplikasi Android, serta mengetahui peningkatan minat peserta didik setelah menggunakan aplikasi berbasis android. Metode yang digunakan atas penelitian ini ialah Reseach and Development (R&D) dengan menggunakan 10 langkah tahapan sugiyono. Hasil yang diperoleh ahli media 90% dengan kategori sangat baik, ahli materi 90% dengan kategori sangat baik, guru PPKn 85% dengan bagian sangat baik, empat peserta didik 78 % dengan bagian baik, dan tiga puluh enam peserta didik 89% dengan bagian sangat baik. Hasil akhir penilaian produk memperoleh 86% dengan kategori sangat baik dan pernyataan tiga puluh enam peserta didik bahwasannya mereka merasakan peningkatan dalam minat belajar mata pelajaran PPKn. Berdasarkan kesimpulan bahwa dalam pengembangan media pembelajaran berbasis aplikasi Android peneliti menggunakan 10 langkah tahapan, hasil penilaian produk memperoleh 86% dengan kategori sangat baik, serta pernyataan tiga puluh enam peserta didik yang merasakan peningkatan minat dalam pembelajaran PPKn dibandingan media pembelajaran sebelumnya yang hanya menggunakan media konvesional. This study aims to develop PPKn learning media through Android-based applications in class VIII students in junior high schools, determine the feasibility of PPKn-based learning media on Android applications, and find put the increased interest of students after using an Android-base application.The method used in this research is Reseach and Development (R&D) using 10 steps of Sugiyono stage. Result obtained are: media experts 90% in excellent category, materialexperts 90% in the excellent category, PPKn teacher 85% in the excellent category, four students 78% in the good category, and thiryt six students 89% in the very good caregory. The final result of the product assessment is 86% in the excellent category and the statement of thirty six students that they felt an increase in interest in learning the PPKn subjects.Base on the conclusion that in the development of leaning media based on Android applications the researcher used 10 steps, the obtained 86% witha very good category, as well as the statemet of thirty six students who felt an increasing interest in learning the PPKn subject.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: 1). Prof.Dr.M.Japar,M.Si 2). Raharjo, S.Pd., M.Si
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: Users 3754 not found.
Date Deposited: 26 Aug 2020 17:49
Last Modified: 26 Aug 2020 17:49
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8686

Actions (login required)

View Item View Item