Radea Fauzi Hidayat, . (2019) BAURAN PEMASARAN JASA DALAM PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN DI SMP BINA SISWA UTAMA BEKASI JAWA BARAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. cover depan.pdf Download (17kB) |
|
Text
2. abstrak.pdf Download (33kB) |
|
Text
4. Lembar pernyataan keaslian skripi .pdf Download (164kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Download (108kB) |
|
Text
3. lembar persetujuan.pdf Download (95kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Download (50kB) |
|
Text
10. a. BAB I.pdf Download (200kB) |
|
Text
10. b. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
|
Text
10. c. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (172kB) |
|
Text
10. d. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (299kB) |
|
Text
10. e. BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (58kB) |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (136kB) |
Abstract
Penelitian ini berfokus pada bauran pemasaran jasa pendidikan, yang kini mulai banyak dilirik dan diterapkan oleh banyak sekolah. Bauran pemasaran jasa pendidikan merupakan strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan pada suatu lembaga pendidikan. Tujuan penelitian ini untuk memperoleh data empiris mengenai bauran pemasaran jasa pendidikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di SMP Bina Siswa Utama Bekasi Jawa Barat. Sub fokus pada penelitian ini secara khusus akan membahas perencanaan, pelaksanaan, cara mengatasi permasalahan, dan strategi bauran pemasaran jasa pendidikan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data melalui kegiatan observasi, studi dokumentasi, dan wawancara penelitian, dengan informan meliputi: Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Guru mata pelajaran yang tergabung dalam panitia kegiatan pemasaran sekolah, dan Guru kelas enam SD yang menjadi mitra dari SMP Bina Siswa Utama Bekasi Jawa Barat. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) perencanaan bauran pemasaran jasa pendidikan di SMP Bina Siswa Utama Bekasi Jawa Barat diawali dengan melakukan rapat sejak bulan Agustus, atau sejak awal semester ganjil, 2) pelaksanaan bauran pemasaran jasa pendidikan di SMP Bina Siswa Utama Bekasi Jawa Barat khususnya pada unsru proomosi akan dilaksanakan sejak akhir januari atau pada awal Februari, melalui kerja sama dengan sekolah SD yang ada di sekitar dan melakukan kegiatan presentasi dan penyebaran brosur serta pemasangan banner, 3) cara mengatasi permasalahan pada bauran pemasaran jasa pendidikan di SMP Bina Siswa Utama Bekasi Jawa Barat melalui bimbingan serta melalui kebijakan sekolah, 4) dan strategi bauran pemasaran jasa pendidikan di SMP Bina Siswa Utama Bekasi Jawa Barat ialah dengan menetapkan strategi pada setiap unsur yang ada dalam bauran pemasaran jasa pendidikan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr. Bedjo Sujanto, M.Pd ; 2). Dr. Supadi, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | FIP > S1 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Users 10553 not found. |
Date Deposited: | 29 Jun 2021 05:33 |
Last Modified: | 29 Jun 2021 05:33 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16373 |
Actions (login required)
View Item |