EFEKTIFITAS PENDEKATAN DRILL DAN TAKTIS TERHADAP KEMAPUAN PASSING BAWAH BOLA VOLI PADA SISWA EKSTRAKULIKULER SMP NEGERI 1 CABANGBUNGIN

DWI PREHATMOKO, . (2016) EFEKTIFITAS PENDEKATAN DRILL DAN TAKTIS TERHADAP KEMAPUAN PASSING BAWAH BOLA VOLI PADA SISWA EKSTRAKULIKULER SMP NEGERI 1 CABANGBUNGIN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (168kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (531kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (391kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (329kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Cover dan kata pengantar.pdf

Download (188kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)
[img] Text
JURNAL.pdf

Download (358kB)
[img] Text
RINGKASAN.pdf

Download (12kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas antara pendekatan drill dan taktis terhadap hasil latihan passing siswa ekstrakulikuler SMP Negeri 1 Cabangbungin. Penelitian ini dilaksanakan di lapangan SDN Lenggahjaya 01, dengan jumlah pertemuan 8 kali. Metode yang digunakan adalah metode Eksperimen, dengan jumlah sampel 24 siswa dari 24 populasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dengan cara Total Sampling dan diperoleh 24 sampel. Sampel ditetapkan dari seluruh populasi siswa ekstrakulikuler SMP Negeri 1 Cabangbungin. Teknik Analisis data yang digunakan adalah statistik uji-t untuk dibandingkan dengan nilai tabel pada taraf signifikansi X 0,5. Hasil pengolahan analisis data adalah sebagai berikut : Pada kelompok pendekatan drill memperoleh nilai rata-rata 8, standar deviasi dari difference 2,58, nilai standar error dari mean difference 0,77 dan nilai t hitung 10,38 dan kelompok pendekatan taktis memperoleh nilai rata-rata 3,83, standar deviasi dari difference 1,41, nilai standar error dari mean diffrence 0,42 dan nilai t hitung 9,11. Hasil data untuk membandingkan tes akhir antara kelompok pendekatan drill dan pendekatan taktis. Kelompok pendekatan drill memperoleh hasil nilai standar deviasi 4,74 dan nilai standar error perbedaan mean 1,43 sedangkan pendekatan taktis nilai standar deviasi 5,13 dan nilai standar error perbedaan mean sebesar 1,54, t hitung 2,42 dan nilai t tabel derajat kebebasan (dk) = (12+12)+-2 = 22 pada taraf signifikansi 5% adalah sebesar 2,07, jadi t hitung > t tabel. Berdasarkan hipotesis statistik maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis kerja (H1) diterima dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan rata-rata antara pendekatan drill dan pendekatan taktis sehingga pendekatan drill lebih efektif daripada pendekatan taktis terhadap hasil latihan passing bawah siswa ekstrakulikuler SMP Negeri 1 Cabangbungin.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Samsudin, M.Pd ; 2). Eva Julianti, M.Ec
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Penjaskesrek
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 21 Nov 2019 15:49
Last Modified: 21 Nov 2019 15:49
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/1781

Actions (login required)

View Item View Item