HUBUNGAN ANTARA KESEIMBANGAN DAN KEKUATAN DENGAN KECEPATAN TENDANGAN USHIROMAWASHI GERI PADA KARATEKA PUTRA FIGHTER ANTIKA CLUB

Advanad Khalia Harahap, . (2017) HUBUNGAN ANTARA KESEIMBANGAN DAN KEKUATAN DENGAN KECEPATAN TENDANGAN USHIROMAWASHI GERI PADA KARATEKA PUTRA FIGHTER ANTIKA CLUB. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (100kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (684kB)
[img] Text
BAB III baru.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (976kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (87kB)
[img] Text
COVER 1.pdf

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (117kB)
[img] Text
Lampiran 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pernyataa Orisnalitas.pdf

Download (2MB)
[img] Text
RINGKASAN.pdf

Download (892kB)
[img] Text
RIWAYAT HIIDUP.pdf

Download (116kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Antara Kekuatan Dan Keseimbangan Dengan Kecepatan Tendangan Ushiromawashi Geri Pada Karateka Putra Fighter Antika Club. Metode penelitian ini menggunakan metode survey, dengan teknik korelasi dengan cara mengukur kekuatan otot tungkai dengan tes wallsquat, keseimbangan dengan tes stork stand dan kecepatan tendangan ushiromawashi geri dengan tes menggunakan aplikasi video kecepatan kinovea. Ketiga data tersebut dikumpulkan kemudian dikorelasikan dengan menggunakan teknik korelasi sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah karateka fighter antika club yang berjumlah 26 karateka, kemudian pengambilan sampel adalah karateka putra fighter antika club yang berjumlah 15 karateka dengan teknik purposive sampling. Teknik pengajuan hipotesis dilakukan dengan menggunakan teknik analisis statistika korelasi sederhana dan korelasi ganda. Pengujian menggunakan taraf signifikasi = 0,05 dan nilai n = 22. Berdasarkan hasil analisis dalam penelitian ini maka diperoleh Keberartian koefisien korelasi kekuatan terlihat bahwa = 0,28 < = 1,333 berarti koefisien korelasi = 0,06 adalah tidak berarti. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan terhadap hubungan yang bermakna antara kekuatan dengan kecepatan tendangan ushiro mawashi geri tidak didukung oleh data penelitian. Koefisien determinasi ketentuan dengan kecepatan tendangan ushiro mawashi geri = 0,3046 hal ini berarti bahwa 30,46 % kemampuan kecepatan tendangan ushiro mawashi geri ditentukan oleh kekuatan otot tungkai ( ) Sedangkan untuk keseimbangan Keberartian koefisien korelasi terlihat bahwa = 0,18 < = 1,333 berarti koefisien korelasi = 0,05 adalah tidak berarti. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan terhadap hubungan yang bermakna antara keseimbangan dengan kecepatan tendangan ushiro mawashi geri tidak didukung oleh data penelitian. Koefisien determinasi ketentuan dengan kecepatan tendangan ushiro mawashi geri = 0,346 hal ini berarti bahwa 34,6 % kemampuan tendangan ushiro mawashi geri ditentukan oleh keseimbangan ( ) Dan kemudian Keberartian koefisien korelasi ganda terlihat bahwa = 0,015 < = 6,63 berarti koefisien korelasi = 0,052 adalah tidak berarti. Bahwa Koefisien determinasinya = 0,555 hal ini berarti bahwa 55,5 % kemampuan kecepatan tendangan ushiro mawashi geri ditentukan oleh kekuatan otot tungkai ( ) dan keseimbangan ( ) secara bersama-sama.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr Johansyah Lubis, M.Pd ; 2). Ferry Yohannes Watimmena M,Pd
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Olah Raga Dalam Ruangan
Divisions: FIO > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: hartati tati
Date Deposited: 11 Oct 2019 14:45
Last Modified: 11 Oct 2019 14:45
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/188

Actions (login required)

View Item View Item