PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH MELALUI BEAUTY VLOGGER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MAYBELLINE

PUPUT CHAERUNNISA APRILIAYANTI, . (2021) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH MELALUI BEAUTY VLOGGER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MAYBELLINE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (711kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (657kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (539kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth melalui beauty vlogger terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Maybelline. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini merupakan data primer denga menggunakan kuesioner dengan menyebarkan melalui jaringan internet kepada 213 responden yang terdiri dari perempuan dengan rentang usia 15-20 tahun. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan analisis regresi satu predictor. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa F hitung = 84,044 ; P=0,000<0,05. Hal ini dapat berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Electronic word of mouth melalui beauty vlogger terhadap keputusan pembelian produk kecantikan Maybelline.Variabel electronic word of mouth memengaruhi keputusan pembelian sebesar 28,1%.. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semakin tinggi electronic word of mouth maka akan semakin tinggi juga keputusan pembelian. This study aims to determine the effect of electronic word of mouth through a beauty vlogger on the purchase decision of Maybelline beauty products. The method used in this study is a quantitative research method. The sampling technique used in this study is a non-probability sampling technique with purposive sampling. The data collection technique in this study is primary data using a questionnaire by distributing it through the internet network to 213 respondents consisting of women with an age range of 15-20 years. Analysis of the data used to test the hypothesis is by regression analysis of one predictor. The results of this study indicate that F count = 84,044 ; P=0.000<0.05. This can mean that there is a significant influence between Electronic word of mouth through beauty vloggers on purchasing decisions for Maybelline beauty products. Electronic word of mouth variables affect purchasing decisions by 28.1%. The results of this study indicate that the higher the electronic word of mouth the higher the purchase decision will be.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Gumgum Gumelar, M.Si. ; 2). Rahmadianty Gazadinda, S.Psi, M.Sc.
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 12613 not found.
Date Deposited: 17 Sep 2021 02:51
Last Modified: 17 Sep 2021 02:51
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/20678

Actions (login required)

View Item View Item