ANA LESTARI, . (2013) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DENGAN MEDIA CUBE AND PUPPET STORY PADA SISWA BERISIKO (Single Subject Research Pada Siswa Berisiko Kelas IV SDN Inklusif Gedong 03 Pagi Condet Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB IV.pdf Download (452kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (136kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (10kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (508kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (301kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (12kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13kB) |
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (28kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (83kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (33kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (16kB) |
|
Text
LAMPIRAN INSTRUMEN PENELITIAN.pdf Download (31kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (5kB) |
|
Text
LAMPIRAN FOTO.pdf Download (470kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (70kB) |
|
Text
LAMPIRAN WACANA 2.pdf Download (62kB) |
|
Text
LEMBAR PERSEMBAHAN.pdf Download (6kB) |
|
Text
LAMPIRAN INSTRUMEN.pdf Download (103kB) |
|
Text
LAMPIRAN MEDIA CUBE AND PUPPET STORY.pdf Download (368kB) |
|
Text
LAMPIRAN WACANA 1.pdf Download (7kB) |
|
Text
PPI.pdf Download (26kB) |
|
Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (61kB) |
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN PEMBIMBING.pdf Download (10kB) |
|
Text
ARTIKEL KARYA ILMIAH.pdf Download (104kB) |
|
Text
ARTIKEL KARYA ILMIAH BAHASA INGGRIS.pdf Download (50kB) |
|
Text
ABSTRACT BAHASA INGGRIS.pdf Download (85kB) |
|
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (8kB) |
Abstract
Penelitian Single Subject Research ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan membaca pemahaman pada siswa berisiko kelas IV SD. Subjek dalam penelitian ini adalah seorang siswa berisiko kelas IV SDN Inklusif Gedong 03 Pagi. Metode dan desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah single subject research dengan menggunakan desain A-B-A. Pengumpulan data dilakukan dengan tes kemampuan membaca pemahaman dan dianalisis dengan menggunakan analisis visual dalam kondisi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media Cube and Puppet Story dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman pada siswa berisiko kelas IV SDN Inklusif Gedong 03 Pagi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media Cube and Puppet Story dapat dijadikan sebagai salah satu media pembelajaran membaca pemahaman pada siswa berisiko kelas IV di SDN Inklusif Gedong 03 Pagi. Oleh sebab itu, guru perlu konsisten membantu siswa berisiko dalam memahami isi teks bacaan tanpa hanya menebak apa isi teks cerita tersebut sehingga dapat membantu siswa ketika belajar mengenai membaca pemahaman. This research was meant to find out an increase in reading comprehension at risk student grade IV with the use of media cube and puppet story the study is done from january until june 2013. Subject in this research at risk student grade IV. Method and the design is used this research was the single subject research by using design A-B-A. Collecting data done with test the ability of reading comprehension and analyzed by using analysis visual in condition. The result showed that the media cube and puppet story can improve the ability to reading comprehension at risk student grade IV SDN Inclusive Gedong 03 Pagi, Condet, East Jakarta. The result showed that the media cube and puppet story can be used as one of the media learning reading comprehension on the kids at risk of grade IV SDN Inclusive Gedong 03 Pagi, Condet, East Jakarta.Therefore, teachers need to be consistent assist students at risk understanding without reading the text content only guess what the text story to helping student when learning about reading comprehention.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). M. Arif Taboer, M.Pd 2). Drs. Nirsantono Hasnul. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 14614 not found. |
Date Deposited: | 27 Jul 2022 02:46 |
Last Modified: | 27 Jul 2022 02:46 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32073 |
Actions (login required)
View Item |