ASTRI KHAIRINA, . (2023) PENGARUH MEAL EXPERIENCE TERHADAP HOTEL IMAGE PADA RESTORAN HOTEL DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (811kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (122kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (188kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (262kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (472kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Download (73kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (210kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (260kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh meal experience terhadap hotel image. Pengumpulan data penelitian ini dimulai dari bulan September 2022 sampai dengan bulan Januari 2023 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini meilibatkan responden yang memiliki pengalaman makanan di restoran hotel bintang lima. Instrumen untuk mengukur meal experience adalah instrument yang dikonstruk peneliti berdasarkan dimensi food quality, service quality, dan physical environment yang terdiri atas 42 pernyataan. Instrumen untuk mengukur hotel image adalah instrument yang dikonstruk peneliti berdasarkan 2 dimensi yaitu image attributes dan image holistic yang terdiri atas 36 pernyataan. Data yang dikumpulkan, diolah, dan dianalisis dengan menggunakan statistika deskriptif dan statistika inferensial, yaitu uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan bahwa meal experience berpengaruh positif terhadap hotel image. Hasil ini menunjukan bahwa semakin tinggi meal experience yang didapat maka semakin tinggi pula hotel image seseorang. Koefisien determinasi yang didapat sebesar 63,1% yang berarti meal experience memperngaruhi hotel image sebesar 63,1% dan 36,9% lainnya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Dengan demikian, memberikan pengalaman makan (meal experience) yang baik dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan hotel image (citra hotel). ***** This study aims to analyze the effect of meal experience on hotel image. The data collection for this research starts from September 2022 to January 2023 using a purposive sampling technique. This study involved respondents who had food experience in a five-star hotel restaurant. The instrument for measuring meal experience is an instrument constructed by researchers based on the dimensions of food quality, service quality, and physical environment consisting of 42 statements. The instrument for measuring hotel image is an instrument constructed by researchers based on 2 dimensions, namely image attributes and holistic image which consists of 36 statements. The data collected, processed, and analyzed using descriptive statistics and inferential statistics, namely simple linear regression test. The results of the study show that meal experience has a positive effect on hotel image. These results indicate that the higher the meal experience one gets, the higher one's hotel image will be. The coefficient of determination obtained is 63.1%, which means that meal experience affects hotel image by 63.1% and the other 36.9% is influenced by other factors not examined in this study. Thus, providing a good meal experience can be one way to improve the hotel image.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Nurlaila Abdullah Mashabi, M.Kes. ; 2). Prastiti Laras Nugraheni, M.Si. |
Subjects: | Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga |
Depositing User: | Users 16842 not found. |
Date Deposited: | 20 Feb 2023 01:32 |
Last Modified: | 20 Feb 2023 01:32 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/36907 |
Actions (login required)
View Item |