PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI SELF-ESTEEM SISWA DI SMP NEGERI 6 KOTA BEKASI

NURLAILATUL QIRAM, . (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI SELF-ESTEEM SISWA DI SMP NEGERI 6 KOTA BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER DAN PERSEMBAHAN.pdf

Download (99kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN DAN PERNYATAAN.pdf

Download (244kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (99kB)
[img] Text
4. ABSTRACT.pdf

Download (50kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (120kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI DAN TABEL.pdf

Download (110kB)
[img] Text
7. BAB I.pdf

Download (194kB)
[img] Text
8. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
9. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text
10. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)
[img] Text
13. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw terhadap kemampuan komunikasi matematis dan interaksi antara model pembelajaran dengan self-esteem terhadap kemampuan komunikasi matematis. Metode penelitian menggunakan kuasi eksperimen dengan desain post-test only control group design. Teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dan cluster random sampling. Sampel penelitian ini yaitu siswa kelas VIII.G dan VIII.I SMP Negeri 6 Kota Bekasi. Hasil pengujian hipotesis dengan ANOVA Dua Arah disimpulkan (1) Rata-rata kemampuan komunikasi matematis siswa kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol (2) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran dengan selfesteem siswa terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa (3) Pada siswa dengan kelompok self-esteem tinggi, rata-rata kemampuan komunikasi matematis siswa kelas eksperimen lebih rendah daripada kelas kontrol (4) Pada siswa dengan kelompok self-esteem rendah, rata-rata kemampuan komunikasi matematis siswa kelas eksperimen lebih rendah daripada kelas kontrol.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Ellis Salsabila, M.Si. ; 2). Qorry Meidianingsih, M.Si.
Subjects: Sains > Matematika
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: PKL .
Date Deposited: 14 Nov 2024 02:19
Last Modified: 15 Sep 2025 03:21
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/52092

Actions (login required)

View Item View Item