CHAIRUNISSA RIZKINA ROSANI, . (2025) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN DAN PERSEPSI KEAMANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNA E-WALLET OVO (STUDI PADA MAHASISWA AKTIF UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
![]() |
Text
COVER.pdf Download (637kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Download (272kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (226kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (407kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) | Request a copy |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (213kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari Persepsi Kemudahan dan Persepsi Keamanan terhadap Keputusan Pengguna E-Wallet OVO. Metode pengumpulan data menggunakan survei dengan instrumen berupa kuesioner yang disebarkan secara online. Populasi yang digunakan Mahasiswa Aktif Universitas Negeri Jakarta (D3,D4,S1) dengan kriteria Berdomisili Jabodetabek; sudah berusia 18 tahun ke atas; dan telah menggunakan layanan E-wallet OVO sebagai metode transaksi pembayaran dalam 2 minggu terakhir. Penelitian ini terdapat sebanyak 100 responden yang terlibat, dan data dianalisis menggunakan SPSS Versi 29 untuk mengelola data dan menganalisis hasil penelitian dengan menggunakan persamaan regresi linear berganda. Hasil dalam penelitian menunjukkan bahwa 1) persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna, 2) persepsi keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pengguna, 3) persepsi kemudahan dan persepsi keamanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pengguna. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan, Persepsi Keamanan, Keputusan Pengguna, E-Wallet OVO. ***** This study aims to test the influence of Perceived Ease and Perceived Security on the Decision of OVO E-Wallet Users. The data collection method uses a survey with an instrument in the form of a questionnaire distributed online. The population used is Active Students of Jakarta State University (D3, D4, S1) with the criteria of Domiciled in Jabodetabek; aged 18 years and over; and have used the OVO E�wallet service as a payment transaction method in the last 2 weeks. This study involved 100 respondents, and the data was analyzed using SPSS Version 29 to manage data and analyze the results of the study using multiple linear regression equations. The results of the study indicate that 1) perceived ease has a positive and significant effect on user decisions, 2) perceived security has a positive and significant effect on user decisions, 3) perceived ease and perceived security simultaneously influence user decisions. Keywords: Perceived Ease, Perceived Security, User Decision, OVO E-Wallet.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr. Dedi Purwana E.S., M.Bus ; 2). Shandy Aditya, BIB, MPBS. |
Subjects: | Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Bisnis |
Depositing User: | Users 26885 not found. |
Date Deposited: | 26 Feb 2025 03:17 |
Last Modified: | 26 Feb 2025 03:17 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/53531 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |