RAHMAH SALSABILA, . (2020) PENGARUH TEKNIK SELF-INSTRUCTION DALAM PENDEKATAN COGNITIVE BEHAVIOR THERAPY UNTUK MENINGKATKAN HARGA DIRI KORBAN PERUNDUNGAN (Penelitian Subjek Tunggal Siswa Kelas VII SMPI Al Azhar Rawamangun). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Download (156kB) |
|
Text
2. LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (407kB) |
|
Text
3. PERSETUJUAN PEMBIMBING UJIAN SKRIPSI.pdf Download (329kB) |
|
Text
4. ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf Download (192kB) |
|
Text
5. LEMBAR ORIGINALITAS.pdf Download (257kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (178kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (126kB) |
|
Text
8. DAFTAR TABEL.pdf Download (113kB) |
|
Text
9. DAFTAR GRAFIK.pdf Download (111kB) |
|
Text
10. DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (109kB) |
|
Text
11. BAB 1.pdf Download (201kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) | Request a copy |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (332kB) | Request a copy |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (571kB) | Request a copy |
|
Text
15. BAB V.pdf Download (116kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (185kB) |
|
Text
17. LAMPIRAN LENGKAP.pdf Download (1MB) |
|
Text
18. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (119kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh teknik self-instruction CBT untuk meningkatkan harga diri korban perundungan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian subjek tunggal dengan desain A-B. Subjek dalam penelitian ini adalah seorang siswa laki-laki kelas VII SMPI Al-Azhar Rawamangun yang memiliki harga diri rendah berdasarkan hasil pengukuran harga diri instrumen coopersmith self-esteem inventory. Data yang diperoleh selama penelitian kemudian dianalisis dengan cara analisis dalam kondisi pada kondisi baseline (A) dan kondisi intervensi (B) serta dilakukan analisis antar kondisi baseline (A) dengan kondisi intervensi (B). Skor pada kondisi baseline cenderung stabil dan skor pada kondisi intervensi cenderung meningkat. Rata-rata skor harga diri sebelum dilakukan intervensi adalah 66 (berada pada kategori rendah) kemudian meningkat menjadi 93 (berada pada kategori sedang) setelah diberikan intervensi. Hasil persentase overlap pada penelitian ini memperlihatkan bahwa teknik self-instruction berpengaruh pada meningkatnya harga diri konseli. The study aims to determine the effect of self-instruction techniques CBT in bully victims to improve students self-esteem. This research using a single subject research method with A-B design. The subject in this study was a seventh grade male student in SMPI Al-Azhar Rawamangun with a low level of self-esteem based on coopersmith self-esteem inventory's instrument. The data obtained were analyzed in analysis under conditions in baseline condition (A) and intervention condition (B) and an analysis between baseline condition (A) with intervention condition (B). Cores at baseline conditions tend to be stable and scores at intervention conditions tend to increase. The conselee's average self-esteem before intervention was 66 (in low category) then increased into 93 (in medium category) after intervention. The overlap percentage results in this study show that the self-instruction technique affects the increasing self-esteem of the counselee.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Hilma Fitriyani, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling |
Depositing User: | Users 2109 not found. |
Date Deposited: | 16 Apr 2020 15:18 |
Last Modified: | 16 Apr 2020 15:18 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/5726 |
Actions (login required)
View Item |