Hubungan Antara Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Restoran Berkonsep “All You Can Eat” Hanamasa Di Jakarta

LARASATI SUKMA, . (2020) Hubungan Antara Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Restoran Berkonsep “All You Can Eat” Hanamasa Di Jakarta. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER-8135164020.pdf

Download (389kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (374kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (274kB)
[img] Text
LEMBAR ORIGINALITAS.pdf

Download (273kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (277kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (337kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (189kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (758kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (923kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy

Abstract

Larasati Sukma, Hubungan antara Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Pelanggan pada Restoran berkonsep “All You Can Eat” Hanamasa di Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 6 bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juni 2020. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kualitas produk dan harga dengan kepuasan pelanggan restoran berkonsep “All You Can Eat” Hanamasa di Jakarta pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive sampling sebanyak 150 responden. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ= 11.203 + 0,244 + 0,165. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smirnov dengan tingkat signifikan (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikasi Y bernilai 0.200, X1 bernilai sebesar 0.091, dan X2 bernilai 0.200, karena tingkat signifikasi ketiganya > 0.05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistibusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1 dan Y atas X2 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearty, yaitu 0,000 < 0,05 untuk X1 dan 0,020 untuk X2, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Selanjutnya , dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung=4.656 dan ttabel 1.655 dan Y atas X2 thitung=2.321 dan ttabel=1.655. Nilai koefisien korelasi antara variabel kualitas produk (X1) terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0,3k60 dan nilai koefisien korelasi antara variabel harga (X2) terhadap kepuasan pelanggan (Y) sebesar 0.191. jadi terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk dengan kepuasan pelanggan, juga terdapat pengaruh positif dan signifikan antara harga dan kepuasan pelanggan. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi Y atas X1 diperoleh sebesar 0,129 yang menunjukan bahwa 12,9% variabel kepuasan pelanggan ditentukan oleh kualitas produk. Sementara itu, sisanya 87,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Dan koefisien determinasi Y atas X2 diperoleh sebesar 0,036 yang menunjukan bahwa 3,6% variabel kepuasan pelanggan ditentukan oleh harga. Sementara itu, sisanya hanya 96,4% di pengaruhi oleh faktor lain. This research was conducted in the Faculty of Economics Studen in State University of Jakarta, for 6 months,starting from January to June 2020. The purpose of this study is to determine the correlation between product quality and price and restaurant customer satisfaction with the Concept Restaurant “All You Can Eat” Hanamasa in Jakarta on students of the Faculty of Economics, State University of Jakarta. The research method used is survey method with the correlational approach, the population used are all students of the Faculty of Economics, State University of Jakarta. The sampling technique used was purposive sampling of 150 respondents. The resulting regression equation is Ŷ = 11,203 + 0,244 + 0,165. Test requirements analysis is the normality test with the Kolmogorov-Smirnov test with a significant level (α) = 5% or 0.05 and estimates significance level of Y value of 0.200, X1 value of 0.091, and X2 value of 0.200, because the significance level of all three > 0.05 its can be it was concluded that the data was normally distributed and could be used in next analysis. Linearity regression test of Y for X1 and Y for X2 estimates significance value on Linearty, which is 0,000 <0.05 for X1 and 0.020 for X2, so it is concluded that it has a linearrelationship. Next, a t test was carried out and yielded Y on X1 tcount = 4,656 and ttable1,655 and Y on X2 tcount= 2,321 and ttable= 1,655. The correlation coefficient between variabel of product quality (X1) to customer satisfaction (Y) is 0.360 and the correlation coefficient between variable of price (X2) and customer satisfaction (Y) is 0.191. so there is a positive and significant effect between product quality and customer satisfaction, there is also a positive and significant effect between price and customer satisfaction. Thus, it can be concluded that there is a positive and significant effect between product quality and price on customer satisfaction. The coefficient of determination of Y on X1 obtained 0.129 which showed that 12.9% of the customer satisfaction variables were determined by product quality. Meanwhile, the remaining 87.1% is influenced by other factors. And the coefficient of determination of Y on X2 obtained by 0.036 which shows that 3.6% customer satisfaction variable is determined by price. Meanwhile, the remainder was only 96.4% influenced by other factors.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1. Dr. Corry Yohana, MM 2. Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 4765 not found.
Date Deposited: 04 Sep 2020 15:55
Last Modified: 04 Sep 2020 15:55
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9429

Actions (login required)

View Item View Item