HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

DEBBY DESANTI PUTRI, . (2019) HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN KEPERCAYAAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (37kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (108kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (74kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (12kB)
[img] Text
PENGESAHAN, PERNAYTAAN.pdf

Download (150kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, Selama 6 bulan terhitung sejak bulan Januari 2019 sampai dengan bulan Juli 2019. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara citra merek dan kepercayaan dengan keputusan pembelian Marketplace Shopeepada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yangdigunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive samplingsebanyak 115orang. Persamaan rigresi yang dihasilkan adalahŶ= 16,404 + 0,245 X1 + 0,556 X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smimovdengan tingkat signifikan (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan signifikan Y bernilai 0,200 X1bernilai 0,200X2bernilai 0,200. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1dan Y atas X2menghasilkan nilai signifikan pada Linearity, yaitu 0,000 < 0.05, sehingga disimpulkan bahwa data tersebut memiliki hubungan yang linier. Dari uji kenerartian regresi Y atas X1dan X2menghasilkan Fhitung> Ftabel, yaitu 48,250 > 3,08, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1thitung= 3,145dan ttabel= 1,65857Y atas X2thitung= 2,477 dan ttabel= 1,65857. Nilai koefisien korelasi antara variabel citra merek (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,529dan nilai koefisien korelasi antara variabel kepercayaan(X2) terhadap keputusan pembelian(Y) sebesar0,645. Jadi, terdapat hubungan positif dan signifikan antara citra merek dengan keputusanpembelian, serta hubungan positif dan signifikan antara kepercayaandengan keputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara citra merek dan kepercayaan dengan keputusan pembelian. Koefisien determinasi Y atas X1dan X2yang diperoleh sebesar 0,463 yang menunjukkan bahwa 46,3%variabel keputusan pembelianditentukan oleh citra merek dan kepercayaan. Sementara itu, sisanya 53,7%dipengaruhi oleh faktor lain

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Nurdin Hidayat, M.M, M.Si., ; 2). Ryna Parlyna, MBA.
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 23 Dec 2020 16:39
Last Modified: 23 Dec 2020 16:39
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12003

Actions (login required)

View Item View Item