ISMAIL, . (2019) HUBUNGAN ANTARA BRAND EXTENSION DAN KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ASUS SMARTPHONE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ABSTRAK & ABSTRACT.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (2MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (2MB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (2MB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 6bulan terhitung sejak Februarisampai dengan Juli2019. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara brand extensiondan kualitas produk dengan keputusan pembelian asus smartphonepada mahasiswa fakultas ekonomi di universitas negeri jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode surveidengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive samplingsebanyak 113orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 26,355+ 0,402X1 + 0,490 X2.Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smirnovdengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,200, X1bernilai sebesar 0,200, X2bernilai sebesar 0,200. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya.Uji linieritas regresi Y atas X1dan Y atas X2menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000< 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Dari uji keberartian regresi Y atas X1dan X2menghasilkan Fhitung> Ftabel, yaitu 48,671> 3,079, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1thitung= 3,746dan ttabel= 1,984, Y atas X2thitung= 5,754dan ttabel= 1,984. Nilai koefisien korelasi antara variabel brand extension(X1) terhadap keputusan pembelian(Y) sebesar 0,557dan nilai koefisien korelasi antara variabel kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembelian(Y) sebesar 0,624. Jadi, terdapat hubungan positif dan signifikan antara brand extensiondengan keputusan pembelian, serta hubungan positif dan signifikan antara kualitas produk dengan keputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara brand extensiondan kualitas produk dengan keputusan pembelian. Koefisien determinasi Y atas X1dan X2yang diperoleh sebesar 0,469yang menunjukkan bahwa 46,9% variabel Keputusan Pembelianditentukan oleh brand extensiondan kualitas produk. Sementara itu, sisanya 53,1% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr.Corry Yohana,MM ; 2). Ryna Parlyna, MBA |
Subjects: | Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 29 Dec 2020 16:24 |
Last Modified: | 29 Dec 2020 16:24 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12083 |
Actions (login required)
View Item |