HUBUNGAN ANTARA KELOMPOK REFERENSI DAN DIFERENSIASI PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DI JAKARTA

YUNIAR DWI LESTARI, . (2019) HUBUNGAN ANTARA KELOMPOK REFERENSI DAN DIFERENSIASI PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
2. Pdf Daftar Isi.pdf

Download (174kB)
[img] Text
3. Pdf BAB I.pdf

Download (212kB)
[img] Text
4. Pdf BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text
5. Pdf BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text
6. Pdf BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB)
[img] Text
7. Pdf BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB)
[img] Text
8. Pdf DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (159kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (63kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (91kB)
[img] Text
ORISINALITAS.pdf

Download (460kB)
[img] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (204kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 6 bulan terhitung sejak Januari sampai dengan Juni 2019. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara kelompok referensi dan diferensiasi produk dengan keputusan pembelian Smartphone Xiaomi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang peneliti gunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 102 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 24,567 + 0,340 X1 + 0,413 X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smimov dengan tingkat signifikansi (α) = 5% atau 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikan Y bernilai sebesar 0,200 , X1 bernilai sebesar 0,200, X2 bernilai sebesar 0,200. Karena tingkat signifikansi ketiga variabel tersebut > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1 dan Y atas X2 menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Dari uji keberartian regresi Y atas X1 dan X2 menghasilkan Fhitung > Ftabel, yaitu 29,557 > 3,09 , sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Selanjutnya, dilakukan uji t dan dihasilkan Y atas X1 thitung = 6,015 dan ttabel = 1,66039, Y atas X2 thitung = 6,350 dan ttabel = 1,66039. Nilai koefisien korelasi antara variabel kelompok referensi (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 0,515 dan nilai koefisien korelasi antara variabel diferensiasi produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) sebesar 5,36. Jadi, terdapat hubungan positif dan signifikan antara kelompok referensi dengan keputusan pembelian, serta hubungan positif dan signifikan antara diferensiasi produk dengan keputusan pembelian. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kelompok referensi dan diferensiasi produk dengan keputusan pembelian. Koefisien determinasi Y atas X1 dan X2 yang diperoleh sebesar 0,374 yang menunjukkan bahwa 37,4% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh kelompok referensi dan diferensiasi produk. Sementara itu, sisanya 62,6% dipengaruhi oleh faktor lain

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Dientje Griandini, M.Pd ; 2). Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 12 Jan 2021 10:36
Last Modified: 12 Jan 2021 10:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12316

Actions (login required)

View Item View Item