HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN MINAT BELI ALFAMART DUREN TIGA PADA WARGA RT 008 KELURAHAN DUREN TIGA KECAMATAN PANCORAN DI JAKARTA

ZAIMAH, . (2019) HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN MINAT BELI ALFAMART DUREN TIGA PADA WARGA RT 008 KELURAHAN DUREN TIGA KECAMATAN PANCORAN DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (3MB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang Hubungan antara Citra Merek dan Kualitas Pelayanan Minat Beli di Alfamart Duren Tiga pada Warga RT 008 Kelurahan Duren Tiga Kecamatan Pancoran Di Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Alfamart Duren Tiga. Selama tiga bulan terhitung bulan November 2018 sampai dengan Januari 2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah Warga RT 008 Kelurahan Duren Tiga Kecamatan Pancoran. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling sebanyak 100 orang. Untuk menjaring data dari ketiga variabel digunakan model skala likert untuk citra merek (X1), kualitas pelayanan (X2) dan minat beli (Y). Sebelum instumen digunakan, sebelummnya dilakukan uji validitas untuk variabel X1, X2 dan Y. Untuk variabel X1 dari 15 butir pernyataan terdapat 13 pernyataan yang valid, untuk X2 dari 32 pernyataan terdapat 28 pernyataan yang valid, sedangkan untuk variabel Y dari 30 pernyataan terdapat 26 pernyataan yang valid. Perhitungan reliabilitas ketiga variabel tersebut menggunakan rumus Alpha Cronbach. Hasil reliabilitas variabel X1 sebesar 0,859, variabel X2 sebesar 0,909 dan variabel Y sebesar 0,949. Hasil ini membuktikan bahwa instrumen dari ketiga variabel terebut dapat dikatakan reliable. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 36,623 + 0,810X1 + 0,303X2. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu 44,543 > 3,10 artinya persamaan regresi tersebut signifikan. Selanjutnya dilakukan uji t dan dihasilkan thitung X1-Y = 6,279 dan ttabel = 1,66 serta thitung X2-Y = 4,151 dan ttabel = 1,66. Koefisien kolerasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,692 adalah signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 47,9% yang menunjukan bahwa minat beli ditentukan oleh citra merek dan kualitas pelayanan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra merek dan kualitas pelayanan secara stimulan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Rochyati ; 2). Drs. Nurdin Hidayat, MM, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 12 Jan 2021 11:18
Last Modified: 12 Jan 2021 11:18
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/12319

Actions (login required)

View Item View Item