PENGEMBANGAN VIDEO TUTORIAL MENGENAI “STRATEGI PROBLEM FOCUSED COPING PADA STRES AKADEMIK DALAM MENGHADAPI UJIAN” UNTUK PESERTA DIDIK KELAS X SMA LABSCHOOL RAWAMANGUN JAKARTA

JANATAN NISA, . (2019) PENGEMBANGAN VIDEO TUTORIAL MENGENAI “STRATEGI PROBLEM FOCUSED COPING PADA STRES AKADEMIK DALAM MENGHADAPI UJIAN” UNTUK PESERTA DIDIK KELAS X SMA LABSCHOOL RAWAMANGUN JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER HALAMAN DEPAN.pdf

Download (314kB)
[img] Text
2. ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (413kB)
[img] Text
3. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (7MB)
[img] Text
4. LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (7MB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf

Download (256kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
10.a ISI SKRIPSI BAB I.pdf

Download (259kB)
[img] Text
10.b ISI SKRIPSI BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (572kB)
[img] Text
10.c ISI SKRIPSI BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img] Text
10.d ISI SKRIPSI BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] Text
10.e ISI SKRIPSI BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (117kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran berbasis video tutorial mengenai strategi problem focused coping pada stres akademik dalam menghadapi ujian. Metode penelitian yang digunakan adalah riset dan pengembangan. Prosedur pengembangan media dilakukan melalui : (1) Tahap studi pendahuluan, mencakup studi literatur dan studi lapangan. (2) Tahap pengembangan, merancang media dalam tiga bagian, diantaranya menyusun materi, membuat naskah dan menyiapkan storyboard, pembuatan dan editing video. Hasil penelitian ini adalah : (1) Produk berupa DVD berdurasi 18 menit dengan ukuran 2 Gb. (2) Desain video tutorial yang memuat lima teknik strategi problem focused coping pada stres akademik dalam menghadapi ujian (3). Evaluasi formatif yang dilakukan oleh ahli media dan ahli materi menghasilkan persentase masing-masing sebesar 90.90% dan 93.18%. Hasil uji coba terbatas pada 10 peserta didik menghasilkan persentase sebesar 88%. Hal ini menunjukkan bahwa video tutorial yang telah dikembangkan termasuk dalam kategori sangat layak

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Wirda Hanim, M.Psi ; 2). Dra. Meithy Intan R.Luawo M.Pd
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: Hartati .
Date Deposited: 13 Jul 2021 07:05
Last Modified: 13 Jul 2021 07:05
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/16511

Actions (login required)

View Item View Item