Pengaruh Teknik Reka Cerita Gambar Terhadap Kemampuan Menulis Siswa SMK Muhammadiyah 1 Jakarta

FARIDATUL LATIFAH, . (2019) Pengaruh Teknik Reka Cerita Gambar Terhadap Kemampuan Menulis Siswa SMK Muhammadiyah 1 Jakarta. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK & ABSTRACT.pdf

Download (214kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (150kB)
[img] Text
COVER INDO.pdf

Download (62kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (177kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (202kB)
[img] Text
LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (550kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (469kB)
[img] Text
LEMBAR PERSEMBAHAN + KATA PENGANTAR.pdf

Download (118kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 1 Jakarta pada semester I Tahun Ajaran  − , yang di mulai dari bulan Oktober hingga November  dengan tujuan guna mengetahui pengaruh mengenai Teknik Reka Cerita Gambar Terhadap Keterampilan Menulis Siswa SMK Muhammadiyah 1 Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Dengan populasi penelitian adalah siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 1 Jakarta, dan sampelnya adalah siswa kelas XI TKJ B dan XI TKR B sejumlah  siswa terdiri dari  siswa sebagai kelas kontrol dan  siswa kelas eksperimen. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara “Purposive Sampling”, yaitu teknik pengambilan sampel secara sengaja sesuai dengan persyaratan sampel yang diperlukan. Instrumen yang digunakan adalah tes akhir berbentuk tes pilihan ganda dan uraian. Teknik analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan uji hipotesis yang digunakan adalah uji – t pada taraf signifikasi =  Hasil uji-t diperoleh setelah dilakukan Uji Normalitas dan Uji Homogenitas. Uji Homogenitas dengan hasil pengelompokan Y dan X mempunyai varians yang Homogen karena   hitung 0,392 <   tabel 78,778, Uji Normalitas yang memiliki data berdistribusi normal dengan hasil Lhitung 0,134 < Ltabel 0,162. Setelah dilakukan tes maka nilai t-hitung yang diperoleh dari  adalah  sedangkan nilai t-tabel adalah  untuk derajat kebebasan (dk= ). Karena t-hitung yang diperoleh lebih besar daripada harga t-tabel, maka hipotesis nol (H0) ditolak dan hipotesis penelitian (H) diterima. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa mendapatkan pengaruh yang signifikan dalam hasil belajar keterampilan menulis.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Syafruddin Tadjuddin M.A ; 2). Drs. Chakam Failasuf M.Pd
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Users 10553 not found.
Date Deposited: 21 Dec 2021 00:30
Last Modified: 21 Dec 2021 00:30
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/21908

Actions (login required)

View Item View Item