STUDI DESKRIPTIF STRATEGI PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA PESERTA DIDIK TUNADAKSA DI SLB D – D1 YPAC JAKARTA

Galuh Setyaningrum, . (2018) STUDI DESKRIPTIF STRATEGI PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA PESERTA DIDIK TUNADAKSA DI SLB D – D1 YPAC JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
01 COVER.pdf

Download (131kB)
[img] Text
03 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (6MB)
[img] Text
04 HALAMAN ORISINALITAS.pdf

Download (6MB)
[img] Text
07 DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB)
[img] Text
11 BAB I.pdf

Download (155kB)
[img] Text
12 BAB II.pdf

Download (244kB)
[img] Text
13 BAB III.pdf

Download (117kB)
[img] Text
14 BAB IV.pdf

Download (384kB)
[img] Text
15 BAB V.pdf

Download (92kB)
[img] Text
16 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (152kB)
[img] Text
17 LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi guru dalam meningkatkan kemampuan membaca pemahaman pada peserta didik tunadaksa di SLB D-D1 YPAC Jakarta, dan untuk mengetahui aktivitas peserta didik dalam proses pembelajaran dengan penggunaan strategi dalam membaca pemahaman. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dan jenis penelitiannya yaitu deskriptif. Data diperoleh melalui observasi dan wawancara dengan guru dan kepala sekolah dan seluruh data diolah dengan tahapan analisis data kualitatif yaitu reduksi data, penyajian data, verifikasi data dan menarik kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa yang menjadi strategi guru dalam meningkatkan kemampuan membaca pemahaman pada peserta didik tunadaksa dengan menggunakan strategi pembelajaran langsung. Sedangkan yang menjadi kendala dalam meningkatkan kemampuan membaca dikelas atas adalah kurangnya minat belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Drs. Bahrudin, M. Pd 2) Dra.Irah Kasirah, M. Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 12 Dec 2019 11:21
Last Modified: 12 Dec 2019 11:21
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2254

Actions (login required)

View Item View Item