PENGARUH BRAND IMAGE PERGURUAN TINGGI TERHADAP MINAT SISWA UNTUK MELANJUTKAN STUDI DI SMA NEGERI SE KECAMATAN KRAMAT JATI JAKARTA TIMUR

TASYA RIFA HAKIM, . (2023) PENGARUH BRAND IMAGE PERGURUAN TINGGI TERHADAP MINAT SISWA UNTUK MELANJUTKAN STUDI DI SMA NEGERI SE KECAMATAN KRAMAT JATI JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (327kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (646kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf

Download (194kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (199kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh brand image perguruan tinggi terhadap minat siswa untuk melanjutkan studi di SMA Negeri se Kecamatan Kramat Jati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh brand image atau citra merek terhadap minat siswa SMA kelas XII dalam melanjutkan studi ke perguruan tinggi pada SMA se Kecamatan Kramat Jati. Variabel yang di teliti dalam penelitian ini adalah brand image perguruan tinggi sebagai variabel bebas (variabel X) dan minat siswa untuk melanjutkan studi sebagai variabel terikat (variabel Y). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode survey kepada siswa kelas XII. Pengumpulan data untuk penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan untuk pengujian hipotesis adalah analisis regresi linier sederhana. Sebelum melakukan pengujian hipotesis, dilakukan terlebih dahulu uji prasyarat yang terdiri dari uji normalitas, uji signifikansi regresi, dan uji linieritas. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,001 dan thitung sebesar 12,579 dan ttabel 1,66. Hal tersebut menunjukkan bahwa H0 di tolak dan H1 diterima yang dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara brand image perguruan tinggi terhadap minat siswa kelas XII untuk melanjutkan studi di SMA Negeri Se Kecamatan Kramat Jati. ***** This research discusses about the effect of college brand image on student at public senior high schools in Kramat Jati District interest in continuing their studies to college. This study aims to determine whether or not there is an effect of brand image on the student interest of XII grade high school students in Kramat Jati District to continue their studies to college. The variables examined in this study are the college brand image as the independent variable (variable X) and student interest in continuing their studies as the dependent variable (variable Y). This study uses a quantitative approach and survey method for class XII students. Data collection for this study used a questionnaire. The data analysis technique used for hypothesis testing is simple linear regression analysis. Before testing the hypothesis, a prerequisite test consisting of normality test, regression significance test, and linearity test was conducted first. The results of the regression analysis show that a significance value of 0.001 and the results of the hypothesis obtained number is 12.579 and ttable is 1.66. Can be summarize that H0 is rejected and H1 is accepted. Which means there is a positive effects between the college brand image on the student interest of XII grade students to continue their studies to college in Senior High Schools in Kramat Jati District

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Matin, M. Pd. ; 2). Dr. Siti Zulaikha, S. Ag., M. Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Manajemen > Pendidikan, Riset Penelitian Bisnis
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 18860 not found.
Date Deposited: 01 Sep 2023 00:45
Last Modified: 01 Sep 2023 00:45
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/40696

Actions (login required)

View Item View Item