KHAIRUNISA QADARI, . (2020) HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN MEDIA GADGET IPAD DENGAN KEJUJURAN AKADEMIK SISWA DI SMP INSAN CENDIKIA MADANI BOARDING SCHOOL SERPONG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER - 4915155065.pdf Download (242kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (311kB) |
|
Text
05 LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Download (371kB) |
|
Text
04 LEMBAR PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Download (245kB) |
|
Text
03 LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (580kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (204kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (310kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (438kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (687kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (723kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (755kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Download (411kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (345kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (208kB) |
Abstract
Khairunisa Qadari, Hubungan Penggunaan Media Gadget Ipad Dengan Kejujuran Akademik Siswa di SMP Insan Cendekia Madani Boarding School, Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta, 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penggunaan media gadget ipad dengan kejujuran akademik siswa. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VIII di SMP Insan Cendekia Madani Boarding School, Serpong, Kota Tanggerang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif survey. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan persamaan regresi linear sederhana Y ̂ = 15,405 + 0,315 X. Koefisien korelasi Pearson product moment diperoleh sebesar rxy = 0,491, yang artinya ada hubungan positif antara variabel bebas (penggunaan media gadget ipad) dengan variabel terikat (kejujuran akademik siswa) namun hubungannya sangat rendah. Penelitian ini menunjukan adanya hubungan antara penggunaan media gadget ipad dengan kejujuran akademik siswa senilai koefisien korelasi yaitu 0,241 dengan koefisien determinasi sebesar 24,1%. Kesimpulan penelitian ini adalah adanya hubungan yang positif antara penggunaan media gadget ipad dengan kejujuran akademik siswa. Kata kunci: Penggunaan Media, Gadget, Kejujuran Akademik, Siswa. Khairunisa Qadari, Hubungan Penggunaan Media Gadget Ipad Dengan Kejujuran Akademik Siswa di SMP Insan Cendekia Madani Boarding School, Skripsi, Jakarta: Program Studi Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Jakarta, 2019. This study aims to determine the relationship between the use of iPad gadget media and students' academic honesty. This research was conducted on class VIII students at SMP Insan Cendekia Madani Boarding School, Serpong, Kota Tanggerang. The research method used is a quantitative survey method. The sampling technique uses purposive random sampling. The results of this study indicate a simple linear regression equation Y = 15,405 + 0,315 X. The Pearson product moment correlation coefficient is obtained as rxy = 0,491, which means there is a positive relationship between independent variables (use of gadget iPad media) and dependent variables (student academic honesty) but the relationship is very low. This study shows that there is a relationship between the use of iPad gadget media and students' academic honesty worth the correlation coefficient, which is 0.241 with a determination coefficient of 24.1%. The conclusion of this study is the positive relationship between the use of iPad gadget media and students' academic honesty. Keywords: Media Usage, Gadgets, Academic Honesty, Students.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | Dr. Eko Siswono, M.Si (Dosen Pembimbing I) Dr. Abdul Haris Fatgehipon, M.Si (Dosen Pembimbing II) |
Subjects: | Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum) |
Divisions: | FIS > S1 Pendidikan IPS |
Depositing User: | Users 331 not found. |
Date Deposited: | 03 Mar 2020 14:04 |
Last Modified: | 03 Mar 2020 14:04 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/4339 |
Actions (login required)
View Item |