PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN IMPLEMENTASI KURIKULUM ASING TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH SATUAN PENDIDIKAN KERJA SAMA (SPK) JAKARTA UTARA

DOMINA ELFRIDA SILITONGA, . (2020) PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN IMPLEMENTASI KURIKULUM ASING TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH SATUAN PENDIDIKAN KERJA SAMA (SPK) JAKARTA UTARA. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB 1.pdf

Download (560kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (902kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (312kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (441kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru dan implementasi kurikulum asing terhadap kinerja guru di Sekolah Satuan Pendidikan Kerja Sama (SPK) Jakarta Utara. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey dan wawancara terstruktur untuk mengumpulkan data dari responden. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah statistik dengan model analisis jalur (path analysis). Adapun sampel dalam penelitian ini adalah guru di sekolah SPK Jakarta Utara sebanyak 85 orang yang diambil dengan menggunakan simple random sampling. Hasil penelitian menununjukkan bahwa (1) kompetensi guru berpengaruh positif terhadap kinerja guru, (2) implementasi kurikulum asing berpengaruh positif terhadap kinerja guru, dan (3) kompetensi guru berpengaruh positif terhadap implementasi kurikulum asing. This study aims to investigate the influence of teachers’ competence and implementation of international curriculum on teachers’ performance in North Jakarta International Schools. This research uses quantitative study with a survey and interviews to collect data from the respondents. This study employs path analysis technique to test the hypothesis. The sample in this study is 85 teachers in North Jakarta International Schools which is taken by using simple random sampling. The results show that (1) teachers’ competence has a positive and effect on teachers’ performance, (2) the implementation of international curriculum has a positive effect on teachers’ performance, and (3) teachers’ competence has a positive effect on the implementation of international curriculum.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Dr. Heru Santosa, M.Pd. ; 2). Totok Amin Soefijanto, Ed.D.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Divisions: PASCASARJANA > S2 Manajemen Pendidikan
Depositing User: Users 2334 not found.
Date Deposited: 17 Apr 2020 10:20
Last Modified: 06 Jul 2022 06:13
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6266

Actions (login required)

View Item View Item