ANALISIS FAKTOR INTERNAL YANG BERPENGARUH TERHADAP KELANCARAN PEMBAYARAN KREDIT PADA PERUSAHAAN KONSUMEN PT. XYZ

EKO DENNY RISNANTO, . (2012) ANALISIS FAKTOR INTERNAL YANG BERPENGARUH TERHADAP KELANCARAN PEMBAYARAN KREDIT PADA PERUSAHAAN KONSUMEN PT. XYZ. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Analisis Faktor Internal yang Berpengaruh Terhadap Kelancaran Pembayaran Kredit Pada Perusahaan K.pdf

Download (510kB)
[img] Text
BAB I - Pendahuluan.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB II - Kajian Pustaka.pdf

Download (485kB)
[img] Text
BAB III - Metodologi penelitian.pdf

Download (629kB)
[img] Text
BAB IV - Hasil Penelitian dan Pembahasan.pdf

Download (708kB)
[img] Text
BAB V - Kesimpulan dan saran.pdf

Download (281kB)
[img] Text
Daftar pustaka.pdf

Download (588kB)
[img] Text
Lampiran - Lampiran.pdf

Download (1MB)

Abstract

Secara garis besar tujuan penelitian ini adalah : 1) Menguji secara parsial pengaruh profitabilitas perusahaan, firm size, credit size, credit term dan umur perusahaan konsumen terhadap kelancaran pembayaran kredit 2) Menguji secara simultan pengaruh profitabilitas perusahaan, firm size, credit size, credit term dan umur perusahaan konsumen terhadap kelancaran pembayaran kredit. Unit analisis adalah seluruh perusahaan konsumen kredit PT. XYZ yang bergerak dibidang jasa konstruksi dan bisnis property dan masih aktif dalam melakukan transaksi kredit dagang pada periode 2009 – 2010. Unit observasi adalah 80 responden yang terdiri dari 40 perusahaan yang memiliki record pembayaran baik dan 40 perusahaan yang memiliki record pembayaran buruk. Rancangan penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dan metode analisis data menggunakan analisis regresi logistik. Hasil uji hipotesis menggunakan analisis regresi logistik menunjukkan : 1) Secara parsial variabel profitabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kelancaran pembayaran dan variabel credit term berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kelancaran pembayaran 2) Secara parsial variabel firm size, credit size, dan umur perusahaan berpengaruh tidak signifikan terhadap kelancaran pembayaran. 3) Secara simultan kelima variabel independen berpengaruh terhadap kelancaran pembayara. 4) Kelima variabel hanya mampu menjelaskan pengaruh terhadap kelancaran pembayaran sebesar 33,4% sementara sisanya sebesar 66,6% dipengaruhi oleh faktor lain di luar model. Kata Kunci : Kredit, Kredit Dagang, Kredit Macet, Ketidaklancaran Pembayaran, Kelancaran Pembayaran, Faktor Internal Konsumen

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.) DR Hamidah SE, MSi 2.) Gatot Nazir Ahmad SE, Msi
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 31 Oct 2019 09:33
Last Modified: 31 Oct 2019 09:34
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/928

Actions (login required)

View Item View Item