Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Teacher Efficacy di Sekolah Dasar dengan Kurikulum 2013

ALSYAMENTI YORANI, . (2017) Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Teacher Efficacy di Sekolah Dasar dengan Kurikulum 2013. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (450kB)
[img] Text
2. BAB I.pdf

Download (184kB)
[img] Text
3. BAB II.pdf

Download (203kB)
[img] Text
4. BAB III.pdf

Download (224kB)
[img] Text
5. BAB IV.pdf

Download (470kB)
[img] Text
6. BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
JURNAL - ALSYAMENTI YORANI.pdf

Download (214kB)

Abstract

Pendidikan yang baik harus meliputi kurikulum yang baik dan didukung oleh tenaga pengajar yang baik pula. Kurikulum 2013 yang diharapkan dapat membawa perubahan pada sistem pendidikan Indonesia ternyata menemui banyak masalah. Salah satunya adalah ketidakyakinan guru dalam menjalani hal tersebut. Sedangkan keyakinan guru seharusnya dapat meningkatkan motivasi dan kinerja para siswa, yang juga menjadi tujuan dalam suatu sistem pendidikan.Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional dan teacher efficacy pada guru kurikulum 2013. Sesuai dengan penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa terdapat hubungan antara kecerdasan emosional dengan teacher efficacy, maka pada penelitian ini ingin melihat pengaruhnya. Penellitian ini menggunakan sampel guru yang berada di Kota Tangerang Selatan.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi sederhana. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kecerdasan emosional memiliki pengaruh sebesar 6% terhadap teacher efficacy, adapun sisanya 94% terdiri dari faktor-faktor yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Fitri Lestari Issom, M. Si ; 2). Prof. Dr. Burhanudin Tola, MA
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: hartati tati
Date Deposited: 14 Oct 2019 15:36
Last Modified: 14 Oct 2019 15:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/225

Actions (login required)

View Item View Item