ALSYAMENTI YORANI, . (2017) Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Teacher Efficacy di Sekolah Dasar dengan Kurikulum 2013. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Download (450kB) |
|
Text
2. BAB I.pdf Download (184kB) |
|
Text
3. BAB II.pdf Download (203kB) |
|
Text
4. BAB III.pdf Download (224kB) |
|
Text
5. BAB IV.pdf Download (470kB) |
|
Text
6. BAB V.pdf Download (89kB) |
|
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (98kB) |
|
Text
8. LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
JURNAL - ALSYAMENTI YORANI.pdf Download (214kB) |
Abstract
Pendidikan yang baik harus meliputi kurikulum yang baik dan didukung oleh tenaga pengajar yang baik pula. Kurikulum 2013 yang diharapkan dapat membawa perubahan pada sistem pendidikan Indonesia ternyata menemui banyak masalah. Salah satunya adalah ketidakyakinan guru dalam menjalani hal tersebut. Sedangkan keyakinan guru seharusnya dapat meningkatkan motivasi dan kinerja para siswa, yang juga menjadi tujuan dalam suatu sistem pendidikan.Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kecerdasan emosional dan teacher efficacy pada guru kurikulum 2013. Sesuai dengan penelitian sebelumnya yang menyatakan bahwa terdapat hubungan antara kecerdasan emosional dengan teacher efficacy, maka pada penelitian ini ingin melihat pengaruhnya. Penellitian ini menggunakan sampel guru yang berada di Kota Tangerang Selatan.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi sederhana. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kecerdasan emosional memiliki pengaruh sebesar 6% terhadap teacher efficacy, adapun sisanya 94% terdiri dari faktor-faktor yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Fitri Lestari Issom, M. Si ; 2). Prof. Dr. Burhanudin Tola, MA |
Subjects: | Pendidikan > Psikologi Pendidikan |
Divisions: | FPPsi > S1 Psikologi |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 14 Oct 2019 15:36 |
Last Modified: | 14 Oct 2019 15:36 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/225 |
Actions (login required)
View Item |