FAMI PUTRI RINDIAWATI, . (2015) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN MENYIKAT GIGI PADA ANAK CEREBRAL PALSY DI SLBD YPAC JAKARTA (Studi Deskriptif Kualitatif Di Kelas D1/3 SLBD YPAC Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB II.pdf Download (303kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (134kB) |
|
Text
ABSTRACK INDO.pdf Download (83kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (110kB) |
|
Text
ABSTRACK ENGLISH.pdf Download (83kB) |
|
Text
DAFTAR ISI PRINT.pdf Download (129kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (91kB) |
|
Text
BAB IV 2015.pdf Download (298kB) |
|
Text
BAB V CONCLUTION.pdf Download (126kB) |
|
Text
Daftar Riwayat Hidup.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (116kB) |
|
Text
LAMPIRAN 1-3 KISI INSTRUMEN+WAWANCARA.pdf Download (243kB) |
|
Text
LAMPIRAN 4 HASIL WAWANCARA GURU KELAS.pdf Download (146kB) |
|
Text
Lampiran 10 CATATAN LAPANGAN 2.pdf Download (127kB) |
|
Text
Lampiran 11 CATATAN LAPANGAN 3.pdf Download (127kB) |
|
Text
LAMPIRAN 8 HASIL OBSERVASI.pdf Download (95kB) |
|
Text
LAMPIRAN 12 Catatan Lapangan 4.pdf Download (114kB) |
|
Text
Lampiran 9 CATATAN LAPANGAN 1.pdf Download (123kB) |
|
Text
LAMPIRAN 15 3 ANGULASI DATA.pdf Download (108kB) |
|
Text
LAMPIRAN 16 KODE KUTIPAN.pdf Download (82kB) |
|
Text
LAMPIRAN 13 PEDOMAN DOKUMENTASI.pdf Download (87kB) |
|
Text
LAMPIRAN 14 hasil dokumentasi.pdf Download (90kB) |
|
Text
COVER editan.pdf Download (31kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggali informasi mengenai perencanaan, metode dan evaluasi yang dilakukan oleh guru dalampelaksanaan pembelajaran menyikat gigi pada anak cerebral palsy di kelas D1/4 SLBD YPAC Jakarta. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan pemeriksaan dokumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru membuat perencanaan dalam pembelajaran bina diri menyikat gigi pada siswa kelas D1/4 SLBD YPAC Jakarta. Pelaksanaan pembelajaran menggunakan metode ceramah dan demonstrasi. Evaluasi pembelajaran menggunakan tes teori dan praktik. ************* *This study aimed to collect information about planning, methods and evaluation conducted by the teacher in the implementation of learning brushing teeth of cerebral palsy children at SLBD YPAC in Jakarta. The method used in this research was descriptive qualitative. Data was collected through observation, interview, and examination. The implication of this research are teacher make brushing teeth learning design for D1/4 students in SLB YPAC Jakarta. Teacher use lecture and demonstration method in learning implementation. Teacher use theory and action test for evaluation.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Irah Kasirah, M.Pd. ; 2). Dr. Indina Tarjiah, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 8922 not found. |
Date Deposited: | 24 May 2022 02:20 |
Last Modified: | 24 May 2022 02:20 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/28646 |
Actions (login required)
View Item |