RIKA RAHMAWATI, . (2015) PELATIHAN PEMASARAN ABON IKAN PATIN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN PEMASARAN BAGI ANGGOTA KELOMPOK BELAJAR USAHA (KBU) IBU RATU DI KELURAHAN PANCORAN MAS, DEPOK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
2.LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (288kB) |
|
Text
3.LEMBAR ABSTRAK.pdf Download (89kB) |
|
Text
4.LEMBAR SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (456kB) |
|
Text
5.KATA PENGANTAR.pdf Download (70kB) |
|
Text
1.LEMBAR JUDUL.pdf Download (20kB) |
|
Text
8.BAB I.pdf Download (157kB) |
|
Text
9.BAB II.pdf Download (262kB) |
|
Text
10.BAB III.pdf Download (214kB) |
|
Text
6.DAFTAR ISI.pdf Download (16kB) |
|
Text
13.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87kB) |
|
Text
11.BAB IV.pdf Download (493kB) |
|
Text
12.BAB V.pdf Download (143kB) |
|
Text
16.DAFTAR LAMPIRAN DATA.pdf Download (1MB) |
|
Text
15.DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pelatihan pemasaran abon ikan patin dapat meningkatkan kemampuan pemahaman pemasaran khususnya kemampuan pemasaran produk pada anggota Kelompok Belajar Usaha (KBU) Ibu Ratu di Kelurahan Pancoran Mas, Depok. Penelitian ini menggunakan pre eksperimen one group pre test post test design. Subjeknya adalah anggota Kelompok Belajar Usaha (KBU) Ibu Ratu di Kelurahan Pancoran Mas, Depok. Populasi berjumlah 10 orang dengan menggunakan teknik pengambilan sampel jenuh. Hasil perhitungan menggunakan berdasarkan nilai pre test dan post test adalah nilai rata-rata pretest sebesar 41,5 dan posttest sebesar 72,0 maka terdapat peningkatan nilai pretest dan posttest sebesar 30,5 maka Ho ditolak dan H1 diterima, yang berarti terdapat peningkatan kemampuan pemasaran pada anggota Kelompok Belajar Usaha (KBU) Ibu Ratu di Kelurahan Pancoran Mas, Depok. Hal ini berarti bahwa tujuan dari penelitian ini telah tercapai. Kesimpulan dari penelitian ini adalah melalui pelatihan ini anggota KBU mempunyai kemampuan pemahaman pemasaran khususnya kemampuan memasarkan produk Abon Ikan Patin ********* *Purpose of this research was to know that marketing training shredded catfish can improve understanding marketing skills, especially the ability of product marketing at Business Study Group members (KBU) Ibu Ratu at Pancoran Mas, Depok. This reasearch used pre-experimental one group pretest posttest design. The subject is a member of Business Study Group (KBU) Ibu Ratu at Pancoran Mas, Depok. A population of 10 people by using sampling techniques saturated. The results of calculations using values based on pre-test and post-test is an average value of 41.5 pretest and posttest for 72.0 then there is an increase in the value of pretest and posttest 30.5, then Ho is rejected and H1 accepted, which means there is an increased ability entrepreneurship in Business Study Group members (KBU) Ibu Ratu at Pancoran Mas, Depok. This means that the goal of this research have been achieved. The conclusion from this study is that through this training KBU members have the ability to marketing, especially the ability to market products shredded catfish
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Ahmad Tijari, M.Pd. ; 2). Henny Herawati BR. D, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Users 14614 not found. |
Date Deposited: | 03 Jun 2022 07:25 |
Last Modified: | 03 Jun 2022 07:25 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29724 |
Actions (login required)
View Item |