MENINGKATKAN WRITING SKILL MELALUI MEDIA FLASH CARD PADA KELAS I SDN BINTARA JAYA II BEKASI

AULIYA OKTAFIARINI, . (2011) MENINGKATKAN WRITING SKILL MELALUI MEDIA FLASH CARD PADA KELAS I SDN BINTARA JAYA II BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Hasil Instrumen.pdf

Download (291kB)
[img] Text
Abstrak-Daftar Isi.pdf

Download (58kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (20kB)
[img] Text
BAB I-V.pdf

Download (83MB)
[img] Text
RPP 4.pdf

Download (2MB)
[img] Text
RPP 1.pdf

Download (695kB)
[img] Text
RPP 2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
RPP 3.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimanakah Meningkatkan Writing Skill tentang tema My Body melalui Media Flash Card di Kelas I SDN Bintara Jaya II Bekasi. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Bintara Jaya II Bekasi, khususnya kelas I. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan Proses Siklus Spiral, yang terdiri dari 2 siklus yaitu siklus I dan siklus II. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh data pada siklus I persentase jumlah siswa yang sudah melampaui nilai standar KKM, yaitu 70 adalah 50% dengan nilai terendah 48 dan nilai tertinggi 86. Sedangkan dari data pemantau tindakan proses pembelajaran dari segi guru didapat skor nilai dengan presentase 80% dan dari segi siswa didapat skor nilai dengan presentase 75%. Sedangkan pada siklus II menunjukkan kenaikan yang cukup signifikan dengan perolehan persentase jumlah siswa yang sudah melampaui nilai standar KKM adalah 79,16% dengan nilai yang terendah 60 dan nilai tertinggi 100. Dan dari segi pemantau tindakan proses pembelajaran dari segi guru didapat skor nilai dengan presentase 90% dan dari segi siswa didapat skor nilai dengan presentase 92,5%. Dengan demikian jelas bahwa penerapan pembelajaran dengan menggunakan media Flash Card membawa dampak yang positif bagi peningkatan writing skill Bahasa Inggris. Implikasi hasil penelitian ini adalah bahwa penerapan pembelajaran dengan menggunakan media Flash Card khususnya untuk pelajaran Bahasa Inggris dapat meningkatkan writing skill siswa. The purpose of this research is to analyze how to Improving Writing Skills using media flash card with My Body as a theme at grade I SDN Bintara Jaya II, Bekasi. This research was carried out at SDN Bintara Jaya II, Bekasi, grade I in particular. The research was conducted with Spiral Cycle Process approachment, consisting of 2 cycles, cycle I and cycle II. The research results shows that the gathered data on the first cycle, the percentage of total students has passed the standard grade KKM, that is 70, is 50% with the lowest grade 48 and highest grade 86. Where as, from the observer’s data learning process from the teacher’s aspect is 80% and from student’s aspect is 75%. while, second cycle shows a significant increase, 79,16% of total students who had passed the KKM standard grade, with the lowest grade 60 and the highest grade 100. also from the researcher’s data, the percentage score from teacher’s aspect is 90% and from student’s aspect is 92,5% inconclusion. Thus, the implementation of learning through media flash card shows the positive effect for improving the writing skill in English. The result of this implication is that the implementation of learning through media flash card, especially English subject, can improve the writing skill of the student.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Nidya Chandra Muji Utami, S.Pd, M.Si 2) Dr. Ir. Arita Marini, M.E
Subjects: Pendidikan > Pendidikan > Pendidikan Anak
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 28 Jun 2022 06:25
Last Modified: 28 Jun 2022 06:25
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30868

Actions (login required)

View Item View Item